Polda Kepri Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Kemenko Polhukam Membahas Evaluasi Formatif Penanganan Konflik Sosial di Provinsi Kepri Tahun 2023

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Bertempat di Lily Meeting Room Hotel Aston Batam telah berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi Bersama Kemenko Polhukam membahas evaluasi formatif penanganan konflik sosial di Provinsi Kepri tahun 2023. Pada Kamis (23/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam Irjen Pol. Rudolf Alberth Rodja, Asdep V Kamtibmas Kemenko Polhukam M. Sujono, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Dirbinmas Korbinmas Baharkam Polri diwakili Karoops Polda Kepri, Dirintelkam Polda Kepri, Dirsamapta Polda Kepri, Dirbinmas Polda Kepri/diwakili Wadirbinmas Polda Kepri, Ka SPN Polda Kepri, Direktur Ketahanan Eksosbud Ditjen Polpum Kemendagri/diwakili Kasubdit Fasilitas Penanganan Konflik Sosial, Deputi Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukam, Kaban Kesbangpol Prov. Kepri, Kabagops Binda Prov. Kepri, Kasiren Korem 033/WP dan Kasi Intel Kejati Prov. Kepri.

Dalam sambutannya, Deputi V Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukam menyoroti pentingnya menjaga keberagaman bangsa demi mencegah konflik sosial yang semakin meruncing. Ia juga menekankan peningkatan drastis jumlah konflik yang terjadi dari tahun ke tahun.

“Upaya penanganan konflik sosial yang terpadu menjadi komitmen pemerintah, dengan fokus pada langkah antisipatif terhadap potensi konflik di semua tingkatan, mulai dari pusat hingga daerah. Pendekatan pencegahan konflik dianggap lebih efektif ketimbang menghadapi atau memulihkan pasca konflik,” Ucap Deputi V Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukam Irjen Pol. Rudolf Alberth Rodja.

Sementara itu, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., menegaskan pentingnya kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah, TNI-POLRI, serta lembaga terkait lainnya. Terlebih, pada tahun politik dengan rangkaian Pemilu, baik Legislatif maupun Presiden. Sinergi antar instansi menjadi krusial dalam mengelola dan merespons berbagai konflik yang mungkin muncul.

“Kesungguhan dalam pencegahan, serta respons yang cepat terhadap potensi konflik menjadi kunci. Dengan kerjasama yang solid, kami Polda Kepri berkomitmen untuk menjaga keamanan di Kepri serta memastikan setiap konflik, sekecil apapun, dapat ditangani dengan bijaksana dan tuntas. Terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak selama ini. Kami yakin, bersama, kita dapat menjaga stabilitas serta keamanan di Provinsi Kepulauan Riau,” Tutup Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.

No More Posts Available.

No more pages to load.