Polda Kepri Gelar Upacara Peringatan Harkitnas, Perkuat Pondasi Pembangunan SDM di Era Digital

oleh

BATAM (Batamraya.com)  – Dalam memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-110, jajaran Polda Kepri melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Mapolda Kepri, Senin (21/5/2018).

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH bertindak sebagai inspektur Upacara yang bertemakan “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”.

C5778FE9-E975-4B11-B15B-3717875E6AB2-1024x682

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri, menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, Boedi oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Presiden pertama dan proklamator kemerdekaan Republik Indonesia. Soekarno, pada peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 1952 mengatakan bahwa  “Kita Rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan. Lebih dari seabad lalu, kita nyaris tak punya apa-apa. Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan memertaruhkan nyawa. Namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama: Kemerdekaan Bangsa.”

Sesuai dengan Tema pada upacara Harkitnas ini, Kapolda Kepri mengatakan aspek pembangunan dan SDM bangsa Indonesia di daerah-daerah menjadi sasaran utama pemerataan berkembangnya negara sebagai pondasi keutuhan dan pertumbuhan masyarakat.

“Oleh sebab itu Bapak Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan selalu mendorong dunia pendidikan, bekerjasama dengan industri dan bisnis, untuk mencari terobosan-terobosan baru dalam pendidikan vokasi. Jurusan-jurusan baru, baik di tingkat pendidikan tinggi maupun juga di tingkat menengah, yang berkaitan dengan keahlian dan ilmu terapan, harus selalu diciptakan untuk memasok industri akan tenaga terampil yang siap kerja.” Ucapnya.

Butir kelima dari Nawacita Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kala berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan.

“Pada awal tahun ini, visi tersebut mendapat penekanan lebih melalui amanat Presiden Joko Widodo yang meyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) pada tahun 2019, melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya. Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya.” Jelasnya.

“Generasi bonus demografi, yang kebetulan juga beririsan dengan Generasi Millenial” kita tersebut, pada saat yang sama, juga terpapar oleh massifnya perkembangan teknologi, terutama teknologi digital.”lanjutnya.

F5EC21DE-6594-442B-AB12-B18F6758D72A

Pada akhir sambutannya, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110.

“Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.” Tutupnya.

Dalam kegiatan uapcara dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri Anggota Polda Kepri, dan PNS Polda Kepri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.