Pimpin Apel Pagi, Wapolres Lingga Tekankan Pentingnya Jaga Netralitas Polri

oleh

LINGGA, BATAMRAYA.COM – Wakapolres Lingga KOMPOL Adi Sumardi, S.Kom memimpin kegiatan apel pagi yang di laksanakan dilapangan apel Polres Lingga,
Senin (8/1/2024) pagi.

Apel pagi dalam dunia Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengarkan arahan pimpinan apel pagi juga bermanfaat untuk melatih Kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Dalam kesempatan apel pagi tersebut, Wakapolres Lingga KOMPOL Adi Sumardi, S.Kom menyampaikan sehubungan dengan perkembangan situasi saat ini dimana diharapkan agar anggota Polri Khususnya Personil Polres Lingga agar selalu menjaga etika dan prilaku saat melaksanakan tugas dilapangan, Serta diharapkan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan Institusi Polri terutama Polres Lingga.

“Sikap dan prilaku yang salah jangan diikuti namun dijadikan pengalaman agar tidak terulang lagi, sebab dengan demikian kita akan jadi Polri yang dicintai dan di hormati oleh masyarakat,” imbuhnya.

Wakapolres Lingga KOMPOL Adi Sumardi, S.Kom mengajak seluruh Personil Polres Lingga untuk meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna menjadikan transformasi Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi berkeadilan.

Terkait pelaksanaan .tugas di masa Pemilu Wakapolres Lingga KOMPOL Adi Sumardi, S.Kom menekankan kepada setiap anggota Polri khususnya Personil Polres Lingga untuk tetap menjaga Netralitas dalam pelaksanaan pemilu. Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi salah satu potensi kerawanan yang patut diperhatikan dalam penyelenggaraan pengamanan pesta demokrasi.

”Kembali saya ingatkan kepada rekan-rekan sekalian kita sudah memasuki tahapan kampanye pemilu dan kita sebagai anggota Polri sifatnya hanya satu yakni bersikap “Netral, pahami dan tanamkan di benak rekan-rekan apa yang harus kita lakukan sesuai Undang undang dan hindari pelangaran yang merugikan institusi ” tegas Wakapolres.

Diakhir amanatnya Wakapolres berharap agar seluruh personil selalu menjaga kesehatan baik dilingkungan kerja maupun dilingkungan keluarga bulan Depan sudah masuk Persiapan Hari Pencoblosan suara, kita harus dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan Pelayanan terbaik khususnya kepada masyarakat Kabupaten Lingga untuk menuju Pemilu yang Kondusif.

No More Posts Available.

No more pages to load.