Perlombaan Gasing Kearifan Lokal Kab. Natuna, Meriahkan Hari Bhayangkara ke 76

oleh

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76 khususnya Polres Natuna , Polres Natuna menggelar perlombaan gasing khas permainan tradisional masyarakat Natuna , ini merupakan kearifan lokal yang harus kita jaga dan kita lestarikan. Sabtu (04/06/2022).

Kegiatan Pesta Rakyat Hari Bhayangkara ke 76 betempat di Lapangan Tugu Gasing Kab. Natuna di Kel. Bandarsyah. Kegiatan ini langsung merupakan gagasan Kapolres Natuna AKBP Iwan Aryandhy, S.I.K,.M.H, dengan tema “ dengan semangat presisi mari kita jaga dan lestarikan kearifan lokal”,

Kapolres Natuna Mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan ini bukan untuk mencari siapa paling jago tetapi untuk mempererat tali silahturahmi kepolisian bersama masyarakat.

Total hadiah yang sebagai pembinaan berjumlah Rp. 7.500.000,. ( tujuh juta lima ratus ribu rupiah), lomba tendin gasing adalah lomba lama putaran gasing dari tiap tiap peserta lomba.

Kegiatan lomba gasing ini direncanakan pada hari Kamis tanggal 23 Juni 2022, mari kita meriahkan Pesta Rakyat di hari Bhyangkara Ke 76. Permainan ini jangan sampai punah, karenanya harus sama-sama kita jaga dan lestarikan.tutup Kapolres Natuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.