Perkokoh Sinergitas, Polres Lingga Laksanakan Patroli Bersama TNI dan Dishub

oleh

LINGGA (Batamraya.com) – Dalam rangka menjaga keharmonisan sekaligus menjalankan tugas dan pelayanan masyarakat, Polres Lingga bersama dengan TNI dan Dishub menggelar patroli bersama, Kamis (22/3) kemarin.

Ketiga instansi ini, melakukan konvoi mengendarai kendaraan roda dua, dan roda empat melakukan patroli di wilayah Dabo Singkep.

FB48C732-70EF-4F16-97C8-ED5A4F4FB24E

Memulai pelaksanaan, IPDA R.Simanjuntak selaku ketua tim memberikan arahan dan petunjuk serta melakukan pengecekan kendaraan dan memastikan layak jalan kendaraan, kemudian patroli ini dimulai dengan tujuan Ke Jl. Perusahaan, Dabo Singkep.

Pada Kesempatan ini, petugas patroli mencoba berinteraksi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) kepada para komunitas pedagang, dan memberikan sosialisasi tentang bahaya terhadap premanisme.

Selanjutnya gabungan Patroli TNI, POLRI, dan Dishub ini melanjutkan giat ini menuju Pelabuhan Dabo Singkep. Sesampainya disana para petugas memberikan himbauan kepada para komunitas Buruh Bongkar Muat akan cuaca yang kurang bersahabat, sehingga diharapkan agar berhati hati dalam bekerja dan terhindar dari laka kerja.

“Selamat siang bapak bapak sekalian, mengingat akan cuaca yang tidak menentu dan kurang bersahabat kepada kita semua, kami dari TNI, POLRI, dan Dishub mengharapkan Bapak bapak sekalian untuk tetap selalu berhati hati dalam menjalankan aktivitas, jangan memaksakan keadaan, apabila cuaca kurang mendukung kami harapkan agar berhenti terlebih dahulu, dan kemudian dilanjutkan setelah cuaca sudah mulai membaik”, ucap IPDA R. Simanjuntak kepada para Buruh.

Kemudian giat Patroli ini diakhiri dengan menyempatkan untuk singgah pada Pos pengamanan Dishub yang berada di pasar Dabo Singkep.

ED2F85DE-0115-4652-B2A8-E31092F1CB87

“Sampai saat ini situasi wilayah Pasar Dabo Singkep aman dan terkendali Pak, kita harapkan situasi seperti dapat berlangsung setiap harinya” ucap petugas Pos pengamanan kepada para petugas Patroli.

Kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung terus menerus, sehingga dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dan mewujudkan sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri serta dengan Instansi terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.