Peresmian Mako dan Barak Sat Brimob Polda Kepri di Tanjung Balai Karimun

oleh

KARIMUN (batamraya.com) – Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia sedang melengkapi sarana dan prasarana guna menunjang tugas-tugas kepolisian di wilayah Kepri. 

IMG-20160420-WA0044

Khususnya di Sat Brimob tentunya akan bertambah pula kebutuhan sarana prasarana  mako dan tempat tinggal yang memadai sehingga para anggota dalam melaksanakan tugas tidak mengalami kesulitan pada saat dikumpulkan yang memerlukan kesiapsiagaan yang prima dalam rangka  memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian hari ini, Rabu (20/4/2016) langsung meresmikan Pembangunan Sarana Mako dan Barak Subden IV Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Kepri.

Acara peresmian Mako dihadiri oleh Plt.Gubernur Kepri Dr.H.Nurdin Basirun.Msi,, Bupati Karimun H. Ainur Rafiq S.Sos. M.si dan Kapolres Karimun AKBP I Made Suka Wijaya SIK, M.si beserta jajaran.

IMG-20160420-WA0040

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada bapak Peng Tie atas pemberian bantuan berupa hibah tanah seluas kurang lebih 2 hektar yang saat ini telah dibangun sarana Mako dan Barak Subden IV Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Kepri. Kemudian ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Karimun yang telah memberikan dukungan moril dan materil sehingga dapat terlaksananya pembangunan mako dan barak ini.

Dengan dibangunnya mako baru untuk Brimob di Tanjung Balai Karimun, dapat melengkapi kebutuhan anggota karena bertambahnya jumlah personel polda kepri  dan dapat menunjang tugas-tugas kepolisian negara republik indonesia dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif guna keberlangsungan pembangunan di wilayah kabupaten karimun yang mempunyai letak geografis yang sangat strategis dan berbatasan langsung dengan negara tetangga, terkait pelaksanaan tugas kedepan polda kepulauan riau perlu menyiapkan sarana prasarana penunjang yang memadai.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian dan kemitraan yang harmonis antara masyarakat dengan Polda Kepri khususnya dengan Sat Brimob dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna memelihara dan  menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kabupaten Karimun.” Jelas Kapolda Kepri

Kapolda kepri untuk merawat dan memelihara fasilitas sarana dan prasarana yang telah dibangun, maka diharapkan setiap penghuni harus dapat berperan aktif untuk ikut serta memiliki dan bertanggung jawab  dalam memelihara fasilitas yang telah dibangun  sehingga usia pakai akan lebih lama dan penggunaanya lebih optimal.

IMG-20160420-WA0045IMG-20160420-WA0047

“Saya mengharapkan hubungan kemitraan yang harmonis ini dapat lebih ditingkatkan sehingga akan terjalin kemitraan yang saling mendukung dan sinergis guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kabupaten Karimun.” Kapolda kepri menutup kata sambutannya

Kemudian Bapak Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH secara resmi membuka penggunaan Mako dan Barak Subden IV Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Kepri. Di lokasi yang berdekatan, Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH secara simbolis menandatangani batu papan peresmian dan Istri Kapolda Kepri Ny. Rini Sam Budigusdian menggunting pita. (Ev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.