Peningkatan Unsur Pelayanan Publik Di Kantor Samsat Batam Center

oleh

BATAM (Batamraya.com) – Hari ini kepolisian bersama Dispenda dan Jasaraharja menggelar Apel Pagi di lapangan apel kantor pelayanan Samsat Batam Center, Selasa (31/5/2016).

IMG-20160531-WA0003

Apel dipimpin oleh Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Edi Yudianto. Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti perintah Presiden kepada seluruh unsur Pelayanan yang ada di Indonesia. Disampaikan kepada Para unsur Pelayanan bahwa Presiden RI Telah melaksanakan Rapat Terbatas Membahas peningkatan pelayanan Publik (Imigrasi, KTP, SIM, STNK Dan BPKB).

Kombes Pol Edi Yudianto menjelaskan pembenahan akan segera dilakukan di SamsatĀ  dengan langkah koordinasi dengan tim pembina samsat kota dan kabupaten serta unsur penyelenggara samsat kemudian melakukan optimalisasi pengawawsan secara berlapis dan berjenjang serta libatkan unsur pengawasan internal untuk dapat langsung menyentuh sentra pelayanan (satpas dan samsat) setempat.

IMG-20160531-WA0002

Pada pelayanan Samsat agar dibuat menjadi dua loket yaitu loket satu untuk pendaftaran dan penetapan, loket dua untuk pembayaran, pengesahan dan penyerahan (sesuai pasal 13 perpres no 5 tahun 2015).

Kombes Pol Edi Yudianto menyampaikan penekenan yang disampaikan pada saat rapat terbatas ke sentra pelayanan (satpas dan samsat), Presiden dengan tim yang ditunjuk akan melakukan sidak (blusukan), Untuk Kasat lantas dan unsur pelayanan (satpas dan samsat) jajaran agar membuat pakta integritas dan komitmen bersama guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Ev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.