Peningkatan Keamanan Laut Oleh Ditpolair Polda Kepri.

oleh

Untitled-1

BATAM(batamraya.com) – Kepolisian Polda Kepulaun Riau melalui Polisi Perairan Polda Kepi pada tahun ini 2016,  nampaknya semakin meningkatkan keamanan laut Kepri dari berbagai jenis tindak kejahatan laut. Terbukti pada  bulan februari 2016 ini lebih dari 1 tindak kejahatan laut sudah berhasil digagalkan dan diamankan oleh Ditpolair Polda Kepri.

Penangkapan terakhir pada pekan ini adalah penangkapan terhadap penyelundupan 12 ton kayu disekitar pulau dompak Tanjungpinang (26/2/2016). sebelum itu polisi perairan juga berhasil menggagalkan 2 penyelundupan kayu sebanyak 13 ton kayu campuran  dikabupaten karimun. selain penyelundupan kayu illegal, Diterektorat Polisi perairan Polda Kepri juga menangkap kapal yang mengangkut kurang lebih 5 Ton timah pasir kering.  tindakan kejahatan tersebut merupakan tindakan yang dilarang  oleh undang-undang RI dan melanggar hukum.

Dari beberapa hasil penggagalan yang sudah diamankan, pemeriksaan sementara pelaku melanggar pasal  12 huruf E pasal 8 ayat 1 huruf B undang-undang Ri Nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemebrantasan  perusakan hutan dan undang-undang nomor 17 thn 2008 tntng pelayaran dan juga Undang-undang Indonesia Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara.

Penangkapan dan penggagalan berbagai jenis atau bentuk ilegal oleh Ditpolair  Polda Kepri patut diberikan apresiasi oleh pemerintahan atau pihak Kepolisian RI sendiri juga dari masyarakat  mengingat aktivitas tersebut merupakan kegiatan illegal yang dapa merugikan pemerintah.(ig)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.