Pengurus YKB Daerah Kepri Gelar Anjangsana ke Panti Asuhan dan Panti Jompo Jelas HUT YKB ke 42 Tahun 2022

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-42 Tahun 2022, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri ke beberapa tempat Panti Asuhan dan Panti Jompo.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Kepulauan Riau, Ny. Sinche Aris Budiman beserta Pengurus YKB melaksanakan Anjangsana ke Panti Asuhan dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-42 Tahun 2022 pada hari Rabu (16/2/2022).

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Kepulauan Riau, Ny, Sinche Aris Budiman berinteraksi langsung dengan penghuni yang rata-rata usia lanjut (lansia). Dengan sabar Ny. Sinche Aris Budiman memberikan makanan yang dibawa oleh Pengurus YKB Daerah Kepri sambil tanya jawab kepada para lansia yang sedang menderita stroke, diabetes, maupun yang hanya bisa berbaring karena usia. Demikian disampaikan oleh pengasuh Yayasan True Love, Ibu Intan, yang merawat mereka anak-anak muda yang dengan telaten mengurusi dari pagi hingga malam. Mereka bersyukur dengan adanya tenaga anak-anak muda, wanita maupun pria yang membantu merawat.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Kepulauan Riau Ny. Sinche Aris Budiman berpesan kepada pengurus “Pertahankan Yayasan ini dengan sabar, ikhlas, agar nantinya kerja keras ini akan mendapatkan rezeki yang setimpal, bukan saja di dunia tapi di akhir jaman nanti, karena dengan merawat para orang tua di Yayasan ini sama halnya seperti merawat orang tua kita sendiri.” Dalam kegiatan ini Pengurus YKB Daerah Kepri memberikan Bingkisan dan Tali asuh kepada Pengurus True Love agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S ,S.I.K.,M.Si. Menjelaskan selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan dari Yayasan True Love, Nongsa dilanjutkan mengunjungi ke Rumah Singgah Kasih Kasihan Tanjung Piayu, Seibeduk. Di rumah Singgah ini penghuninya bermacam-macam, ada anak-anak hingga orang dewasa. Baik yang sedang sakit atau ODGJ, maupun anak-anak yatim piatu. Dahulu pengelolaan tempat ini dipimpin oleh Mama Reni, Namun sayang, karena sakit komplikasi akhirnya pada bulan desember 2021 Mama Reni Meninggal Dunia dan sekarang diteruskan oleh anak dan menantunya. Di Rumah Singgah ini, pengurus YKB memberikan bingkisan dan tali asih.

Perjalanan anjangsana Pengurus YKB Daerah Kepri beralih tempat menuju Panti Asuhan Global Asia Sehati, Tanjung Piayu. Lagu merdu anak-anak yatim piatu menyambut kedatangan rombongan di pintu masuk. Disini anak-anak panti asuhan yang dikelola oleh Ibu Titin ini rata-rata masih dibawah umur, dan kebetulan hanya sebagian anak-anak yang ada karena yang lainnya sedang sekolah Tatap Muka. Ny. Sinche Aris Budiman sempat mengusap air mata, ketika melihat ada anak usia sekitar 5 tahun dalam keadaan matanya buta sejak kecil, sehingga mengusik rasa iba ketika berinteraksi. Disini Pengurus YKB Daerah Kepri juga memberikan bingkisan dan tali asih. Tidak lupa Ny. Sinche Aris Budiman memberikan pesan kepada anak-anak di panti asuhan ini “Bahwasanya pendidikan adalah penting demi tercapainya cita-cita kalian, dengan mengedepankan pendidikan mudah-mudahan anak-anak bisa saling membantu adik-adiknya yang ada di panti asuhan ini, harus mempunyai cita-cita yang tinggi, berdoa dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dikabulkan,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S ,S.I.K.,M.Si.

“Pada akhir kegiatan Pengurus YKB Daerah Kepri dalam rangka HUT nya yang ke-42 melaksanakan anjangsana di Panti Asuhan At-Taqwa, Batam Center, Batam Kota. Pengurus Panti Asuhan at-Taqwa Ibu Hasnah, mendapat bingkisan dan tali asih dari Pengurus YKB Daerah Kepri untuk digunakan sebagaimana mestinya,” tutup Ketua YKB Daerah Kepri, Ny. Sinche Aris Budiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.