Operasi Ketupat Seligi 2024: Polda Kepri Dan Jajaran Siap Amankan Arus Balik Lebaran 2024

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Personel Ops Ketupat Seligi 2024 Polda Kepri & Jajaran siap amankan arus balik Lebaran 2024 baik di Pelabuhan Batu Ampar dan Pelabuhan Punggur, Kota Batam. Minggu (14/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kasatgas 6 Humas Ops Ketupat Seligi 2024 Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., mengatakan bahwa hari ini Kasatgasopsda Ketupat Seligi 2024, Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., beserta Kasatgas Operasi Ketupat Seligi 2024 lainnya memantau arus balik mudik di Pelabuhan Batu Ampar dan Pelabuhan Punggur untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan masyarakat.

Dalam pemantauannya di Pelabuhan Domestik Punggur, tercatat 12.963 penumpang sementara di Pelabuhan Sekupang ada 8.077 penumpang. Untuk Pelabuhan Batam Center ada 11.251 penumpang, Pelabuhan Batu Ampar sebanyak 5.117 penumpang dan Pelabuhan Harbour Bay ada 7.167 Penumpang.

“Kemudian, Untuk penumpang yang ada di Bandara Hang Nadim ada sebanyak 12.727 penumpang, untuk penumpang yang naik di Bandara RHF Tanjungpinang ada 703 orang,” ucap Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menegaskan bahwa dengan melihat tingginya volume penumpang yang melakukan arus balik mudik lebaran, personel Operasi Ketupat Seligi 2024 dari Polda Kepulauan Riau dengan sigap turun tangan untuk memberikan pengamanan dan membantu masyarakat.

“Para personel dengan sigap membantu membawakan barang bawaan para penumpang, terutama bagi mereka yang membawa barang bawaan banyak atau lansia, membantu menyeberangkan jalan para penumpang, memberikan informasi kepada para penumpang dan turut menjaga keamanan di area pelabuhan untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan para penumpang,” ujar Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Kemudian, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menjelaskan terkait situasi dan kondisi di Pelabuhan Punggur dapat dianggap kondusif. Melalui laporan yang diterima, terungkap bahwa tidak ada antrian yang signifikan yang terjadi di pelabuhan tersebut. Hal ini merupakan kabar baik bagi masyarakat yang menggunakan pelabuhan ini sebagai jalur transportasi menuju daerah mudik maupun asal.

Dengan tidak adanya antrian yang berkepanjangan, proses bongkar muat barang dan penumpang dapat berlangsung lebih lancar dan efisien. Ini juga berpotensi mengurangi kemacetan lalu lintas di sekitar area pelabuhan, serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin mudik maupun balik,” Ucap Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Lebihlanjut, puncak arus balik mudik di Kota Batam pada tahun 2024 diprediksikan terjadi pada tanggal 14-15 April 2024. Harapannya mari kita bersama-sama mematuhi aturan lalu lintas, mengutamakan keselamatan dan keamanan (Safety & Security) dalam perjalanan sehingga tercapai mudik ceria penuh makna di tahun 2024.

“Terakhir, untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store. Mari kita ciptakan Mudik Aman, Mudik Ceria dan Penuh Makna,” – tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

No More Posts Available.

No more pages to load.