Operasi Keselamatan Seligi 2024: Polda Kepri Pastikan Keselamatan Selama Akhir Long Weekend

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Pada hari terakhir long weekend dan berakhirnya periode liburan, Polda Kepri telah memastikan bahwa situasi arus lalu lintas di berbagai wilayah tetap dalam kondisi aman, tertib, dan lancar. Hal ini dilakukan guna menjamin keselamatan para pengguna jalan serta meminimalisir potensi kecelakaan atau gangguan lainnya selama perjalanan pulang ke destinasi masing-masing. Selasa (12/3/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., selaku Kaopsda Keselamatan Seligi 2024, Kasatgas 4 Banops Keselamatan Seligi AKP Kartijo, S.H., M.H., dan Personel Operasi Keselamatan Seligi 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa hari ini kita telah selesai melaksanakan patroli di tempat-tempat wisata serta lokasi keramaian seperti Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan Telaga Punggur untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama periode liburan.

“Kegiatan ini dilakukan tujuannya untuk mengawasi dan mengontrol situasi di tempat-tempat wisata dan lokasi keramaian seperti tempat wisata, bandara dan pelabuhan. Patroli dilakukan secara rutin untuk mencegah potensi gangguan keamanan, menciptakan rasa aman bagi pengunjung, serta mengantisipasi adanya tindakan kriminal atau kecelakaan yang mungkin terjadi. Dengan melakukan patroli secara teratur, diharapkan dapat menjaga keselamatan dan kenyamanan para wisatawan serta pengguna jasa transportasi di tempat-tempat tersebut,” ucap Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.

Lebih lanjut, Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., juga menyampaikan bahwa kita juga telah melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan selama liburan. Selanjutnya, demi menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) agar tetap kondusif, para personil melakukan pengaturan di titik-titik rawan atau area yang memiliki potensi risiko tinggi terjadinya gangguan. Melalui pengaturan yang efektif, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya insiden serta memastikan situasi tetap terkendali dan aman bagi masyarakat secara keseluruhan.

“Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,”- Tutup Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

No More Posts Available.

No more pages to load.