Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-77 2023, Ditlantas Polda Kepri Gelar Lomba Safety Driving dan Safety Riding

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Dalam Rangka Memperingati hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Ditlantas Polda Kepri gelar lomba Safety Driving dan Safety Riding yang dibuka oleh Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., di Lapangan MTC Kota Batam. Rabu (14/6/2023).

Sebanyak 32 (tiga puluh dua) peserta dari Polda Kepri dan perwakilan Polres/ta jajaran Polda Kepri hadir untuk mengikuti lomba ini. Lomba Safety Driving diikuti oleh 16 peserta, sementara Lomba Safety Riding diikuti oleh 16 peserta lainnya.

Dalam sambutannya, Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa Lomba Safety Driving dan Safety Riding ini merupakan upaya Polda Kepri dalam memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023. Lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel lalu lintas dalam berkendara roda empat (r4) dan roda dua (r2), yang pada akhirnya akan mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

Peserta lomba berasal dari berbagai satuan kerja jajaran Polres/ta yang mengirimkan 2 hingga 4 orang peserta terbaiknya. Juara lomba pada tingkat Polda akan berkesempatan mengikuti tahap lanjutan lomba yang diadakan oleh panitia pusat di Korlantas Polri pada tanggal 17 hingga 18 Juni 2023 di Pusdiklantas Polri. Ucap Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.

Setelah melalui serangkaian uji coba dan penilaian yang ketat, terpilihlah para pemenang Lomba Safety Driving (r4) yaitu Briptu Lucky C. Rio Pasaribu dari Ditlantas Polda Kepri berhasil meraih juara pertama, disusul oleh Ipda M. Alvin Royantara, S.Tr.K dari Polresta Tanjung Pinang sebagai juara kedua, dan Bripka Rolin Sembiring, juga dari Ditlantas Polda Kepri, sebagai juara ketiga.

Sementara itu, pada Lomba Safety Riding (r2), Aipda Bherry dari Polresta Barelang berhasil meraih juara pertama, disusul oleh Bripka Lukman, juga dari Polresta Barelang, sebagai juara kedua, dan Briptu Cristoper dari Polresta Tanjung Pinang sebagai juara ketiga.

Pada akhir acara, dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama sebagai penutup acara. Acara ini juga wujud komitmen kami dalam meningkatkan kemampuan dan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara. Ujar Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas demi masyarakat yang aman dan nyaman. Mari kita terus berupaya menjadi teladan dalam berkendara dan memperkuat sinergi antara Polda Kepri, Polres/ta, dan seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas).” Tutup Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.

No More Posts Available.

No more pages to load.