Mencegah Menjadi Korban Akibat Cuaca Buruk, Polsek Singkep Barat Melakukan Edukasi Terhadap Nelayan

oleh

 

LINGGA, BATAMRAYA.COM – Antisipasi cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang dan gelombang tinggi, Personel Polsek Singkep Barat gencar memberikan peringatan kepada nelayan untuk meningkatkan kewaspadaan pada saat melaut, Rabu (17/05/2023).

Kapolsek Singkep Barat AKP Rifi Hamdani Sitohang,S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan agar para nelayan melakukan persiapan pada saat ingin melaut, dan mampu menjaga diri saat beraktivitas dilaut.

Dirinya juga menjelaskan, cuaca saat ini tidak bersahabat, dimana hujan dan angin kencang terus terjadi sehingga dapat membahayakan aktivitas di laut.

‚ÄúSelain menjaga keselamatan saat beraktivitas di laut, para nelayan diingatkan agar selalu memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), guna memastikan waktu yang tepat untuk melaut,” jelas Kapolsek Singkep Barat.

Tak hanya itu, personel Polsek Singkep Barat juga memberikan imbauan kepada para nelayan agar tidak menangkap ikan dengan menggunakan cara yang dapat merusak ekosistem laut.

No More Posts Available.

No more pages to load.