Kebakaran Di Hutan Tanjung Pinggir Sekupang

oleh

BATAM (batamraya.com) – Telah terjadi kebakaran hutan di seberang jalan atau depan Perumahan Siriaon Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamaran Sekupang Kota Batam, Minggu (3/4/2016) sekitar pukul 13.00.

IMG-20160403-WA0008

Kebakaran hutan tersebut diketahui oleh warga Tanjung Pinggir yang sedang melintasi jalan, kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Sekupang. Selanjutnya Anggota Polsek Sekupang menghubungi pemadam kebakaran BP Kawasan Batam wilayah Sekupang.

Tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran BP Kawasan Batam dan pemadam kebakaran Pemko Batam segera datang ke TKP kebakaran, setibanya di lokasi kebakaran, petugas pemadam mempersiapkan segala peralatan pemadaman, namun lokasi kebakaran atau titik api cukup jauh yaitu (sekitar 200 meter) dari jalan sehingga petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan. Dengan berbagai cara, petugas pemadan kebakaran dan Senkom Rescue dibantu warga masyarakat Tanjung Pinggir, melakukan pemadaman hutan tersebut.

IMG-20160403-WA0012

Sekitar pukul 15.30 Wib api sudah dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dengan melibatkan 5 unit mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari 3 unit dari BP Kawasan Batam dan 2 unit dari Pemko Batam dengan jumlah kekuatan 20 (dua puluh) personil pemadam kebakaran.

IMG-20160403-WA0010

Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan hutan terbakar dengan luas sekitar 2 hektar dan tidak ada korban jiwa. Saat ini, pihak kepolisisan masih menyelidiki penyebab kebakaran hutan yang belum diketahui. (Ev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.