Kapolres Karimun Pimpin Penanaman 1.150 Pohon Di Pulau Buru

oleh

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang hijau yang berkelanjutan, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K., melaksanakan kegiatan penanaman 1.150 pohon yang dilaksanakan di Kec. Buru Kab. Karimun. Rabu (23/08/2023).

Kegiatan penanaman pohon ini langsung dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K. didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cab. Karimun, Wakapolres, Kapolsek Buru, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Samapta dan Kasat Polairud. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Buru, Lurah Buru dan tokoh masyarakat Kec. Buru.

Kegiatan Polri peduli penghijauan, penanaman 1.150 pohon ini bertujuan untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan. Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik. Mulai dari buah-buahan hingga berbagai sayuran yang juga bisa dikonsumsi oleh manusia, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin.

Kegiatan Polisi peduli penghijauan ini merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”, yang mana kegiatan ini harus tetap dirawat dan di jaga kelestariannya agar bisa dimanfaatkan oleh banyak orang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K., menyampaikan hutan sebagai penyaring gas karbondioksida dan penghasil oksigen juga semakin habis sehingga tercipta efek rumah kaca yang mengakibatkan pemanasan global. Lahan kritis di sekitar kita terus bertambah seirama dengan perkembangan ekonomi dan pertambahan jumlah penduduk.

“Untuk itu melalui gerakan Penghijauan Sejak Dini dalam rangka Polri Lestarikan Negeri yang bertempat di lahan tanah milik Polsek Buru Kec. Buru. Jenis pohon yang tanam saat ini adalah pohon mangga, alpukat, kelengkeng dan rambutan”, Ungkap Kapolres Karimun.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Karimun untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam, serta penanaman pohon dapat mengurangi pemanasan global yang saat ini terjadi sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya”, Tutup Kapolres Karimun.

No More Posts Available.

No more pages to load.