Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Massal Se-Indonesia Secara Virtual di SDN 019 Sagulung

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., tinjau pelaksanaan vaksinasi serentak massal se-Indonesia secara virtual di SDN 019 Sagulung. Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr. Opsla, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int., Ketua DRPD Kepri, Ka Zona Kamla Provinsi Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Dandim 0316 Batam dan Danlanud Batam. Kamis (23/12/2021).

Dalam kesempatan peninjauan pelaksanaan vaksinasi serentak massal se-Indonesia secara virtual tersebut, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih untuk pelaksanaan Vaksinasi hari ini yang dilaksanakan serentak Se-Indonesia dengan target minimal 1,2 juta dosis se-Indonesia. Saya memberikan apresiasi kepada Provinsi/Wilayah yang telah melebihi target nasional yaitu 70%. Saat ini untuk rata-rata Masyarakat Indonesia yang sudah divaksin mencapai 90%, bagi wilayah yang belum mencapai target Nasional segera lakukan percepatan akselerasi Vaksinasi agar keseluruhan wilayah yang ada di Indonesia menyentuh angka yang 70%.

Lakukan strategi dan inovasi untuk percepatan akselerasi Vaksinasi, rekan-rekan semua yang tau bagaimana Medan dan kesulitan wilayah rekan-rekan sekalian. Terkait Natal dan tahun baru 2022 laksanakan pengamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah dan masyarakat yang mengunjungi tempat keramaian di tahun baru nanti, jangan sampai terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Laksanakan kerja sama bersama Pemerintah,TNI dan Instansi terkait untuk melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru agar masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru dapat melaksanakan kegiatannya dengan aman dan tertib.

“Akselerasi Vaksinasi juga merupakan langkah kita semua untuk meningkatkan imunitas dan menjaga Masyarakat Indonesia dari varian baru yaitu omicron agar perekenomian Indonesia semakin baik di tahun 2022.” Ujar Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri Kompol Robby Topan Manusiwa, S.I.K. menjelaskan, Adapun jumlah vaksin yang disiapkan pada kegiatan vaksinasi serentak ini adalah 1.900 dosis yang terdiri dari 1.800 dosis Sinovac dan 100 dosis Astrazeneca dengan target vaksin 1.790 Dosis yang dilaksanakan pada 8 lokasi.

Antusias orang tua di Kepri sangat tinggi membawa anak – anaknya untuk Vaksinasi. Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di SDN 019 Sagulung sebanyak 389 Dosis Sinovac. Tutup Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri Kompol Robby Topan Manusiwa, S.I.K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.