Kapolda Kepri Hadiri Launching Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 s/d 11 Tahun Se-Provinsi Kepri

oleh

BATAM,BATAMRAYA.COM – Dalam rangka percepatan vaksinasi bagi anak, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si., hadiri launching Vaksinasi Covid – 19 bagi anak usia 6 s/d 11 tahun Se – Provinsi Kepri di Vihara Duta Maytreya, Batam Kota. Jumat (17/12/2021).

“Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad S.E.,M.M., Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr., Danrem 033/ Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu S,Hub.Int., Danlantamal IV Tanjungpinang, Danguskamla Mabar, Kabinda Kepri dan PJU Polda Kepri.” Ucap Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri Kompol Robby Topan Manusiwa, S.I.K.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad S.E.,M.M., mengatakan “Terimakasih kepada Kapolda Kepri dan Danrem 033/ Wira Pratama yang sudah melaksanakan vaksinasi Kepada anak Usia 6-11 Tahun sebelum hari ini. Kemarin cukup panjang waktunya kasus aktif yang datang tapi sudah pada angka nol. Maka dengan threatment kita yang baik dan cepat kasus aktif yang kita tangani bisa segera kembali nol. Kemudian kasus konfirmasi harian kita hari ini Alhamdulillah nol tanpa ada kasus positif. Vaksinasi umum kita secara menyeluruh sebesar 93,806%, kemudian dosis ke-2 sebesar 76, 11% dan kemudian dosis 3 ini baru hanya untuk tenaga medis saja yang divaksin, itu baru mencapai 0,805%.” Jelas Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad S.E.,M.M.

“Vaksinasi Anak kita laksanakan, namun kita harus tetap mengejar persentase dosis 2 yang baru mencapai angka 76,1%, kita bersama-sama terus melakukan itu agar capaian kita lebih baik dan lebih tinggi lagi, kemudian capaian vaksinasi masyarakat lansia di atas 60 tahun itu sudah mencapai 93,209%. total yang harus kita vaksinasi 220,952 anak, target vaksinasi kita hari ini adalah 11655 anak, khusus untuk di kota Batam 5000 vaksin. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada TNI-POLRI serta Kabinda dan semuanya, semoga vaksinasi anak ini juga bisa kita laksanakan bersama agar capaian yang kita targetkan bisa kita capai, untuk stok vaksin kita sampai saat ini sinovac masih tersedia 114000 dosis.” Ungkap Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad S.E.,M.M.

“Saya yakin dalam waktu 90 hari akan selesai, kemarin saya sudah tandatangani surat ke kementerian kesehatan untuk tambahan vaksin Sinovac, agar program kita tidak putus dan nanti kita akan komunikasi langsung agar jaminan pasokan vaksin tetap tersedia, dan bisa berjalan sampai target yang kita capai. Kita juga mendapatkan hasil survei serologi yaitu survei yang melihat kekuatan efikasi ketahanan immunity masyarakat, dan kemarin Batam sudah selesai melaksanakan ini, Alhamdulillah dari 92 sampai 93% vaksinasi yang dilaksanakan di Batam ternyata imun yang terbentuk  mencapai 98% lebih, hasil ini membanggakan hati kita semua.” Tutur Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad S.E.,M.M.

“Saya mengharapkan Kepada TNI/POLRI dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah di kewilayahan agar mengajak Anak-kita semua untuk mengikuti Vaksin.” Tutup Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si., dan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.