Kapolda Kepri Buka Acara Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri di Provinsi Kepri

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Dalam rangka memperingati Hari HAM, Polda Kepri melaksanakan Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri, hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Pejabat Utama Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si, Kabid HAM Kemenkumham Kepri Sukiman, SH, MH., Kepala Perwakilan Ombudsman Kepri Lagat Parroha Patar Siadari, Ketua DPD FSP LEM SPSI Kepri Saiful Badri Sofyan, Kepala Cabang Bank BRI Kota Batam dan Para peserta Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri beserta Personil Polda Kepri. Senin (1/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengatakan kegiatan Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri ini untuk memberikan kesempatan dalam menyampaikan aspirasi nya dengan cara yang baik, unjuk rasa atau penyampaian aspirasi didepan publik merupakan bagian dalam kehidupan kita terkait hak dan kewajiban bapak ibu sekalian, menyampaikan pendapat dimuka umum dijamin didalam konstitusi dan tentunya juga ada batasan-batasan yang diatur didalam undang-undang.

“Terimakasih kepada semua peserta yang hadir, Polri juga berkomitmen dalam pelaksanaan tugasnya tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucap Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

Selanjutnya Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. mengatakan hari ini Polda Kepri melaksanakan Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri dalam rangka memperingati Hari HAM tanggal 10 Desember, tentunya esensi dari lomba ini kita ingin memberikan edukasi bagi masyarakat bahwa penyampaian pendapat dimuka umum itu adalah sebuah Hak dan itu dijamin oleh konstitusi kita, namun kita juga memberikan edukasi bahwa disamping Hak ada juga kewajiban yang harus dipenuhi, contohnya ikut juga menjaga Hak Asasi Manusia orang lain diluar daripada yang ikut melaksanakan unjuk rasa.

“Untuk penilaian hari ini ada lima juri yang akan memberikan penilaian terdiri dari perwakilan Menkumham, Ombudsman dan perwakilan dari aktifis, buruh, organisasi kepemudaan dan LSM, untuk peserta ada Lima tim yang ikut bertanding dan masing-masing tim ini terdiri dari 10 sampai dengan 15 orang dengan total ada 57 orang,” jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

“Hadiah yang dipersiapkan dari Bapak Kapolda Kepri dengan rincian juara 1 sebesar Rp. 5.000.000,-., Juara 2 sebesar Rp. 3.500.000,-., Juara 3 sebesar Rp. 2.500.000,-., Juara harapan 1 Rp. 2.000.000,-., Dan juara harapan 2 Rp. 1.500.000,-. Dan nanti yang memperoleh juara 1, video rekamannya akan kita kirim ke Mabes Polri dan nanti akan dipertimbangkan pada tingkat Mabes Polri, mudah-mudahan dari Kepri ada yang terpilih dan kita akan memberangkatkan untuk bertanding pada tingkat Pusat,” tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.