Kapolda Kepri Bersama FKPD Prov. Kepri dan FKPD Kota Batam Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Menjelang Idul Fitri 1444 H di Kota Batam

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mendampingi Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, MSi Bersama FKPD Prov. Kepri dan FKPD Kota Batam Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Hari Raya Idul Fitri di Kota Batam. Selasa (18/4/2023)

Di wilayah kota batam terdapat 2 Pos Pengamanan yaitu Pos Pengamanan Batam Centre dan Pos Pengamanan Mall Nagoya Hill, kemudian terdapat 6 Pos Terpadu yakni Pos Domestik Punggur, Pos Roro Telaga Punggur, Pos Pelabuhan Domestik Sekupang, Pos Bandara Hang Nadim, Pos Pelabuhan Batu Ampar Dan Pos Jembatan I Barelang.

Pos Pengamanan dan Pos Terpadu yang di kunjungi Kapolda Kepri beserta rombongan yakni yang pertama melakukan Peninjauan Pembangunan Pos Pengamanan terpadu Simpang DAM pasca di lakukan penegakan Hukum peredaran narkoba dan perjudian, kemudian Peninjauan Pos Pengamanan Batam Centre, Pos Pengamanan Nagoya Hill, Pasar Pujabahari Kec. Lubuk Baja Kota Batam untuk melakukan pemantauan harga bahan pokok di pasar tersebut. Dan terakhir melakukan Pengecekan Pos Terpadu di Pelabuhan Batu Ampar untuk meninjau dan melihat langsung arus mudik dengan menggunakan Kapal Pelni Tujuan Belawan Medan.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri bersama FKPD Prov. Kepri, FKPD Kota Batam dan PJU Polda Kepri tiba di lokasi Pos Pengamanan yang langsung mengecek kesiapsiagaan personil gabungan yang terdiri dari unsur TNI Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Satpol PP, dan Petugas terpadu yang ada di setiap Pelabuhan yang ikut melaksanakan pengamanan serta melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana yang ada di masing – masing Pos terpadu.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, MSi mengatakan Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan seluruh instansi pengamanan pemerintah yang ikut dalam pengamanan idul fitri 1444 Hijriah berjalan dengan baik terutama dalam memberikan rasa aman, tertib dan nyaman kepada masyarakat yang akan meninggalkan Kota Batam, Kepri menuju ke daerah lain.

Dengan harapan semua elemen masyarakat memberikan dukungan untuk pemberangkatan para penumpang menggunakan Kapal Pelni menuju belawan Sumatra utara bisa terlayani dengan baik. keberangkatan para penumpang hari ini sekira 3000 Orang. Kemarin kami juga sudah kesini untuk melihat pelayanannya, hari ini sudah ada fasilitas untuk berteduh di pelabuhan menunggu antrian sebelum menaiki Kapal Pelni.

Pesan Kapolda Kepri kepada para pemudik supaya mengikuti aturan yang berlaku dan mengikuti arahan atau petunjuk petugas yang telah di siagakan baik di dermaga keberangkatan di dalam kapal maupun nantinya sudah tiba di tempat tujuan. Juga memperhatikan kondisi fisik dalam keadaan sehat. Dan bagi masyarakat yang akan mudik dan meninggalkan rumah, agar kiranya memperhatikan keamanan rumah yang ditinggalkan, bila perlu memberitahukan kepada tetangga atau petugas keamanan setempat, RT dan RW. Dan saya ucapkan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ketua DPRD Prov. Kepri JUMAGA NADEAK, S.H., M.H dalam kesempatan tersebut juga menyapa penumpang dan mengucapkan selamat jalan menuju Sumatra utara kiranya perjalanan bapak ibu semuanya di lindungi oleh Tuhan YME, dan juga saya ucapkan selamat merayakan idul fitri bersama keluarga, salam kami kepada keluarga di sana, pesan kami supaya dalam perjalanan mengikuti semua aturan perhubungan laut dan tetap menjaga Kesehatan dan semoga kiranya selalu sehat walafiat.

No More Posts Available.

No more pages to load.