Jumat Curhat Polres Bintan Himbau Masyarakat Bintan Untuk Waspada di Musim Hujan

oleh

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Jajaran Polres Bintan kembali melaksanakan Jumat Curhat untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat, selain untuk menampung keluhan masyarakat juga sebagai forum diskusi antara Polri dan masyarakat untuk memecahkan masalah yang dialami masyarakat, Jumat (5/1/2024).

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Utara melaksanakan Jumat Curhat di Warung Pacitan Kelurahan Tanjung Uban Utara Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan yang dipimpin oleh Panit I Unitbinmas Polsek Bintan Utara IPTU R Edi Suratman.

Dalam Jumat Curhat tersebut IPTU R Edi Suratman menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat Kelurahan Tanjung Uban Utara yang sudah dapat bekerja sama dengan Kami Polsek Bintan Utara melalui perpanjangan tangan kami yaitu Bhabinkamtibmas.

“Kami dari Polsek Bintan Utara akan mengagendakan sosialisasi Narkoba maupun kenakalan Remaja kepada Masyarakat /Remaja di Kel. Tanjung Uban Utara, namun kami juga berharap peran masyarakat dan orangtua untuk memantau pergaulan anak diluar rumah.”, kata IPTU R Edi Suratman.

“Selain itu Kami juga perlu menyampaikan bahwasanya Polri membuat aplikasi terkait pelayanan untuk masyarakat yaitu Aplikasi Polri super App Presisi serta layanan hotline 110 yang mana memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus sesuatu yang berkaitan dengan Kepolisian serta memberikan kemudahan dalam membuat/membangun sebuah layanan baru, mengintegrasikan layanan yang telah ada dan membuat sebuah standarisasi layanan dari hulu hingga hilir.”, sampainya.

IPTU Edy Suratman juga menghimbau masyarakat pada masa musim Utara untuk berhati-hati dan waspada dengan terjadinya banjir seperti yang terjadi pada beberapa hari lalu di Bintan Timur dan Gunung Kijang.

Selain dari Polsek Bintan Utara, Polsek Bintan Timur juga melaksanakan Jumat Curhat di Kedai Kopi hawai Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan yang dipimpin oleh Panit 1 Opsnal Reskrim IPTU Richie Putra, S.H yng menghimbau masyarakat agar menjaga Kamtibmas pada masa Pemilu ini.

Sedangkan Polsek Teluk Bintan melaksanakan Jumat Curhat di Kelurahan Tembeling Tanjung Kecamatan Teluk Bintan yang dipimpin oleh PS. Kanit Samapta Polsek Teluk Bintan Bripka Bambang Triono yang juga mengaja masyarakat menjaga Kamtibmas pada masa Pemilu ini.

Polsek Gunung Kijang melaksanakan Jumat Curhat di MTS Miftahul Ulum Kawal Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang IPDA E L Manik yang menghimbau masyarakat untuk waspada pada musim Utara ini.

Demikian juga dengan Polsek Tambelan melaksanakan Jumat Curhat di Balai Bintang Timur Desa Kampung Melayu Kecamatan Tambelan yang dipimpin oleh Kapolsek Tambelan IPTU Taufik A.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson menyampaikan bahwa untuk Jumat ini pelaksanaan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman selama pelaksanaan Pemilu khususnya pada masa putaran Pemilu saat ini yaitu putaran Kampanye, dan juga dalam menghadapi potensi cuaca ekstrem ada beberapa tindakan antisipasi yang dapat dilakukan dan mitigasi pada area yang rentan terjadi bencana seperti banjir, genangan tinggi, longsor, dan lain sebagainya. Serta memastikan tata saluran air beroperasi secara lancar dan tidak ada sumbatan, menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyumbat saluran air, kata Kasi Humas.

Pada masa putaran Pemilu ini Kasi Humas mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif sehingga akan tercipta Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Bintan, Imbau IPTU Alson.

No More Posts Available.

No more pages to load.