Jamin Keamanan dan Kenyamanan Beribadah Imlek tahun 2022, Polres Bintan lakukan Pengamanan di Sejumlah Vihara

oleh

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Saat perayaan hari Raya Imlek tahun 2022 Polres Bintan laksanakan pengamanan disejumlah Vihara yang digunakan untuk melakukan ibadah, Personil Polres Bintan melakukan pengamanan disejumlah vihara  ada di Wilayah Hukum Polres Bintan pada Selasa (1/2/2022).

Kapolres Bintan Akbp Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. menerangkan bahwa ada beberapa Vihara yang melaksanakan ibadah menyambut hari Raya Imlek di tahun 2022 ini antara Lain di Wilayah Bintan Utara yaitu Vihara Dharma Shanti dan Vihara Cetiya Guang Tiang Siang Di.

Untuk Wilayah Polsek Gunung Kijang Vihara yang melakukan Ibadah yaitu Vihara Cetya Bhakti Sasana yang terletak di jalan Wisata Bahari, Vihara Cetya Bhakti Sasana Kampung Gesek, Vihara Hiang Thiang Siang Ti Bio di Kampung Tuati Toapaya, Vihara Cetya Para Mitha di Kampung Jawa Toapaya dan sejumlah Vihara lain yang ada diwilayah Polsek Gunung Kijang dilakukan Pengamanan.

Untuk Wilayah Polsek Teluk Bintan yang melakukan Ibadah yaitu di Kelenteng Cetya Dewa Nguang Thiang Siang Tie Kong, Vihara Cetya Nguang Thiang Chiang Ti Kong di Kelurahan Tembeling Tanjung, Vihara Cetya Purwa Dieva di Desa Tembeling.

Untuk Wilayah Bintan Timur tak luput dilakukan pengamanan di sejumlah Vihara yaitu Vihara Bhakti Sasana yang terletak di Pasar Berdikari Kijang, Vihara Samudera Sasana di Barek Motor, Vihara Loka Santi di Kampung Wacopek Gunung Lengkuas, Vihara Cetya Silvia Tirta Bahtera Desa Mantang Besar, Vihara Cetya Pulau Serai juga dilakukan pengaman.

Walaupun disejumlah Vihara dan Kelenteng tidak melakukan kegiatan ibadah Personil Polri tetap melakukan pengamanan dan pemantauan karena kegiatan ibadah tersebut dilakukan secara individu dan bergantian melaksanakan Ibadah.

Beberapa Vihara pada pagi hari dilakukan Seterilasi yang dilakukan oleh Personil Sat Brimobda Polda Kepri Batalyon B Pelopor untuk memastikan bahwa Vihara dan Kelenteng yang akan digunakan untuk beribadah dalam keadaan aman, Turut serta melakukan Pengamanan disejumlah Vihara tersebut Sat Lantas Polres Bintan sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya.

Kapolres Berharap Dalam perayaan Tahun Baru Imlek di Tahun 2022 ini Tetap menerapkan Protokol Kesehatan karena kita belum terbebas dari pandemic Covid-19, Tak Lupa Kapolres Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Imlek Tahun 2022 semoga Pandemi Covid-19 Segera berlalu Tutup Kapolres Bintan Akbp Tidar Wulung Dahono.    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.