Hari Pertama Operasi Ketupat Seligi 2024, Kapolres Bintan Bersama FKPD Cek Kesiapan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan

oleh

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Hari pertama dilaksanakannya Operasi Ketupat Seligi 2024 Polres Bintan, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M bersama dengan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, S.IP dan seluruh FKPD dan OPD melakukan pengecekan kesiapan personel yang melakukan tugas pada Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu, Kamis (4/4/2024).

Setelah sampai di Pos Pelayanan terpadu di pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Kapolres Bintan memberikan arahan kepada petugas yang bertugas agar selalu melaksanakan tugasnya dengan profesional dan humanis.

“Saya tegaskan agar petugas yang berjaga agar melaksanakan tugas dengan semangat, layani masyarakat dengan humanis dan tulus, ikhlas dengan sepenuh hati, jalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang sinergis dengan seluruh stakeholder dan tetap ⁠jaga kesehatan”, kata Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M juga menyampaikan agar petugas yang berjaga selalu aktif memperhatikan arus penyeberangan baik penumpang maupun kendaraan, selalu koordinasi dengan pengelola kapal penyeberangan agar tidak terjadi antrian, usahakan kurangi antrian Kendaraan dan Penumpang, agar diatur bila kapal sudah penuh untuk segera diberangkatkan dan tidak berpatokan pada Jadwal Keberangkatan Kapal,

Selanjutnya Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, S.IP juga memberikan arahan kepada petugas yang berjaga di Pos Pelayanan terpadu.

“Berikan pelayanan yang terbaik, lakukan tugas dengan profesional dan humanis, ⁠jaga kesehatan dan ⁠berikan senyuman yang terbaik dalam melayani masyarakat”, kata Wakil Bupati Bintan.

Selanjutnya rombongan melakukan peninjauan ke Pos Pengamanan di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban yaitu yang melakukan aktifitas mengangkut penumpang dengan menggunakan Speedboat Tanjung Uban-Telaga Punggur Batam.

Kepada petugas jaga Pos Pengamanan Bulang Linggi Kapolres Bintan memberikan arahan “Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Jangan Underestimate terhadap situasi yang terlihat landai, waspada terhadap perubahan Cuaca ektrem, Perwira Pengendali afar melaporkan secara berjenjang Jika ada kejadian menonjol dan tetap jaga Kesehatan.

Setelah mengunjungi Pos Pengamanan Bulang Linggi Kapolres Bintan bersama rombongan menyempatkan diri meninjau arus keberangkatan penumpang dari pelabuhan Bulang Linggi dan melihat armada Speedboat yang akan mengangkut penumpang.

Kapolres Bintan dan rombongan sempat masuk ke dalam Speedboat untuk memeriksa alat keselamatan penyeberangan yang tersedia di Speedboat tersebut seperti Pelampung Keselmatan (Life Jacket), Pemadam api dan peralatan keselamatan lainnya.

Kapolres Bintan juga menghimbau kepada pengusaha penyeberangan yaitu agar selalu berhati-hati dalam mengemudikan armadanya.

“Saya menghimbau agar Nakhoda selalu berhati-hati, jangan membawa penumpang yang berlebihan, utamakan keselamatan penumpang”, imbau AKBP Riky kepada pengusaha tersebut.

“Jika penumpang sudah penuh agar diberangkatkan saja dn jangan menunggu waktu jadwal keberangkatannya karena arus mudik sudah mulai padat”, sambungnya.

Selain dari melakukan peninjauan di Pos Pelayanan Terpadu dan Pos Pengamanan di Tanjung Uban, Kapolres Bintan dan rombongan juga melakukan peninjauan di Pos Pengamanan yang ada di Simpang Lagoi, Pos Pelayanan Pantai Trikora, Pos Pengamanan Km. 16 dan Pos Pengamanan Kijang.

No More Posts Available.

No more pages to load.