Hari Ini Polres Bintan Targetkan 1000 Lebih Anak Usia 6-11 Tahun di Vaksin Merdeka Polri

oleh

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Polres Bintan bersama jajarannya terus melaksanakan program vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun.

Polres Bintan melaksanakan vaksinasi merdeka anak secara serentak se-Indonesia, bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo seperti yang dilaksanakan pada hari ini Rabu (5/1/2021).

Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang S.Ag. menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun tersebut dipusatkan di SDN 017 Bintan Timur dan terhubung langsung dengan sarana zoom meeting dengan Bapak Kapolri, selain di lokasi SDN 017 Bintan Timur juga dilakukan vaksinasi anak usia 6 s/d 11 tahun di 3 lokasi lainnya yaitu di SD Negeri 013 Bintan Timur, di SD Negeri 012 Bintan Timur dan di SD Negeri 02 Bintan Timur.

“Perintah Kapolri kita sikapi, dengan cara melaksanakan vaksinasi anak di Bintan. Vaksinasi serentak kita pusatkan di SDN 017, Rabu (5/1/2022) ini. Kita siapkan di sini, 1.075 orang anak atau pelajar SD,” sebut M Tahang, Harapan kita, vaksinasi ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Maka, anak-anak sekolah disarankan untuk mengikuti vaksinasi ini,” sambungnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan Polri dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan dan pemerintah kecamatan dan akan berkelanjutan sampai dengan seluruh anak dan masyarakat di kabupaten Bintan sudah di Vaksin.

Untuk memberikan pelayanan vaksinasi itu, kata M Tahang, Polres Bintan juga menyediakan pos-pos vaksinasi di setiap Polsek. Tidak hanya dilaksanakan di sekolah-sekolah, seperti yang dilaksanakan di empat titik sekolah, Rabu (5/1/2022) hari ini. Pos pelayanan vaksinasi di Polsek juga tetap dijalankan setiap harinya.

Wakapolres Bintan mengimbau agar semua orang tua mengajak anaknya yang berusia 6-11 tahun untuk mengikuti vaksinasi. Untuk tempat vaksinasinya, selain di sekolah dan Puskesmas, anak juga bisa disuntik vaksin di pos pelayanan di Polsek-Polsek jajaran Polres Bintan.

“Ayo kita beri vaksin kepada anak, supaya herd immunity cepat tercapai. Masyarakat juga boleh datang ke Polsek-Polsek,” demikian diimbau Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg.

Vaksinasi merdeka anak yang dilaksanakan serentak di jajaran Polres Bintan ini dihadiri Kabag Ops AKP Monang P Silalahi, Kasat Lantas AKP Kartijo, Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi SE, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Alson dan belasan personel jajaran Polres Bintan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.