Gerak Cepat, Polda Kepri Dalam menangani Pohon Tumbang Guna Menjaga Keamanan Dan Kelancaran Berlalu Lintas

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Personel Ditlantas Polda Kepulauan Riau dan Unit Pammat (Pengamanan dan Penyelamatan) Ditsamapta Polda Kepri dengan sigap merespons kejadian tumbangnya sebuah pohon di Jalan Abulyatama dekat Perumahan Hawai Garden, Kota Batam, pada tanggal 7 Mei 2024, sekitar pukul 17.00 WIB. Kejadian tersebut disebabkan oleh kondisi pohon yang sudah tua dan terpaan angin kencang. Dampaknya sangat mengganggu arus lalu lintas, bahkan menyebabkan kemacetan di beberapa simpang jalan terdekat, seperti Simpang Cikitsu dan Simpang BSI. Selasa (7/5/2024).

Dalam upaya mengatasi situasi tersebut, personel Ditlantas dan Unit Pammat (Pengamanan dan Penyelamatan) Ditsamapta dengan cepat bergerak untuk melakukan evakuasi pohon serta membersihkan jalan agar kembali dapat dilalui dengan lancar. Penggunaan gergaji Shinsho membantu proses pemotongan dengan hati-hati dan terkoordinasi untuk memastikan arus lalu lintas tetap berjalan lancar selama proses evakuasi berlangsung.

Kerjasama yang baik antara personel Ditlantas dan Unit Pammat (Pengamanan dan Penyelamatan) Ditsamapta Polda Kepri menjadi faktor penting dalam keberhasilan penanganan insiden tersebut. Melalui koordinasi yang solid dan kerja tim yang efisien, proses evakuasi dan pemulihan jalan dapat dilakukan dengan cepat guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat serta kelancaran arus lalu lintas di wilayah tersebut.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., Saya selaku Kepala bidang Hubungan Masyarakat menginformasikan serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan saat berkendara, terutama dalam kondisi cuaca hujan, guna menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan atau insiden yang tidak diinginkan. Saya ingin menegaskan bahwa sikap proaktif dan respons cepat ini adalah wujud dari komitmen kami sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Keselamatan dan keamanan seluruh pengguna jalan adalah prioritas utama dan kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman bagi semua Masyarakat,”Tegas Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Terakhir, dalam kesempatan yang sama Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., juga menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

No More Posts Available.

No more pages to load.