Dari Hobi Menjadi Prestasi, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si. Gelar Kejuaraan Menembak Brimob Cup 2022 Jelang Hari Bhayangkara ke-76

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Korps Brimob Polda Kepri menggelar kejuaraan menembak Brimob Cup 2022, yang digelar Lapangan Tembak Sundang Sakti Satbrimob Polda Kepri.

Perlombaan itu pun berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu 25 sampai 26 Juni 2022.

Ketua Perbakin Kepri Mas Zulhak dalam sambutannya mengungkapkan dengan adanya kegiatan kejuaraan menembak Brimob Cup 2022 ini, bisa menjalin silaturahmi antara TNI-Polri, Club menembak dan masyarakat.

“Dengan diadakannya kejuaraan menembak Brimob Cup 2022 ini, agar para Atlit tembak perbakin Kepri lebih meningkatkan prestasi lagi demi mengangkat nama harum Perbakin Provinsi Kepri baik tingkat nasional maupun tingkat internasional,” ujar Mas Zulhak.

Lanjutnya, cabor menembak ini mempunyai potensi besar kedepannya untuk menggali mendali-mendali atau menghasilkan atlit-atlit yang berpotensi.

“Jadi jangan khawatir kalau cabor kita tidak bisa menembak. Kita pasti bisa tampilkan atlit penembak yang memiliki bakat. Contohnya, kita memiliki atlit penembak yang berprestasi di daerah Kijang Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

Ketua Panitia kejuaraan menembak Brimob Cup 2022, Danyon A Pelopor Brimob Polda Kepri Kompol Darmin, S.Sos. menyampaikan, kejuaraan menembak ini merupakan upaya untuk memajukan salah satu cabor menembak.

“Dengan adanya kegiatan ini, para peserta dan pecinta olahraga menembak dapat menyalurkan bakat dan hobinya melalui event kejuaraan Brimob Cup ini,” kata Kompol Darmin, S.Sos

Ditempat yang sama, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si. mengatakan, ini merupakan kegiatan yang akan kita laksanakan setiap tahunnya.

“Tentunya dengan kegiatan menembak ini, kita bisa mencari penembak yang mempunyai bakat, dan nantinya bisa mengikuti kejuaraan menembak di tingkat internasional membawa nama Kepri,” kata Dansat Brimob didampingi Wadansat Brimob Polda Kepri AKBP Ahmad Nurman Ismail.

Lanjutnya, untuk terciptanya atlet menembak yang berkualitas, Brimob Polda Kepri akan selalu support atlet-atlet tembak yang ingin mengasah kemampuan nya di Lapangan Tembak Sundang Sakti ini.

“Kita dari Brimob Polda Kepri dan Perbakin kedepannya akan kembangkan atlet-atlet yang berbakat dengan menggelar latihan bersama,” pungkasnya. Dalam kejuaraan menembak Brimob Cup 2022 ini memperlombakan 4 (empat) bidang yaitu,

1. Kelas menembak pistol 9mm jarak 25 meter,

2. Kelas menembak laras panjang tiga posisi jarak 50 meter,

3. Kelas Air Riffle jarak 10 meter (senapan angin),

4. Kelas Air Riffle bencherst jarak 25 meter (senapan angin).

Adapun hadiah yang diperebutkan yaitu piala penghargaan dan uang pembinaan dengan nominal yang berbeda.

Dalam kegiatan kejuaraan menembak Brimob Cup 2022 dihadiri oleh Ketua Koni Kepri Usep RS, Ketua Koni Batam, Ketua club menembak dan diikuti sebanyak 200 peserta menembak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.