Dansat Brimob Dampingi Kapolda Kepri Cek Latihan dan Semangati Anggota Brimob Polda Kepri di Cikeas dan Hutan Perang Gunung Halimun

oleh

BOGOR, BATAMRAYA. COM – Komandan Satuan (Dansat) Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si. mendampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Dr. Aris Budiman Bulo, melakukan pengecekan latihan anggota Satbrimob Kepri di Cikeas dan di Latihan Perang Hutan Korps Brimob Polri Gunung Halimun, Salak, Kabupaten Bogor.

Dansat Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, mengatakan, jumlah personel yang dikirim dari Polda Kepri sebanyak 105 orang.

“105 personel dari Kompi Satbrimob Polda Kepri mempersiapkan diri dalam tugas untuk Operasi Madago Raya 2022 di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng),” ujar Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si. Rabu (23/2/2022).

Dansat Brimob Polda Kepri melanjutkan, ratusan personel Brimob Polda Kepri itu (di dua lokasi berbeda) melaksanakan beberapa latihan sesuai dengan karakteristik wilayah dan ancaman yang akan dihadapi. Sehingga dengan latihan ini anggota mampu mengatasi permasalahan-permasalahan yang diprediksi akan dihadapi nantinya.

“Di pusat latihan atau Puslat mereka berlatih selama 1 bulan. Mereka (105 personel Brimob Polda Kepri) berangkat dari Bandara Hang Nadim pada tanggal 23 Januari 2022 ke Jakarta, kemudian menuju Korps Brimob Polri di Cikeas Bogor,” katanya.

Informasi yang diterima, ratusan personel Kompi Brimob Polda Kepri Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sulteng pada Operasi Madago Raya 2022, dilepas melalui upacara pemberangkatan di Markas Komando Korps (Makokor) Brimob Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Kelapa Dua, Depok.

Pasukan itu direncanakan berangkat menuju Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Kamis, 24 Februari 2022, pagi.

“Saya berpesan kepada anggota Brimob Polda Kepri khususnya, agar laksanakan tugas dengan baik. Terapkan ilmu yang telah dilatihkan, jangan sakiti hati masyarakat, patuh terhadap pimpinannya, disiplin dan jangan lupa selalu beribadah memohon perlindungan Allah SWT untuk kelancaran tugas-tugas nantinya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.