Commander Wish Kapolda Kepri, Kesiapan Polda Kepri Dalam Mengamankan Pemilu 2024

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., pimpin kegiatan rapat terkait “COMMANDER WISH KAPOLDA KEPRI” yang turut dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Irwasda Polda kepri, dan Pejabat Utama Polda Kepri yang dilaksanakan di Rupatama Polda Kepri. Selasa (2/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah sebagai bentuk kesiapan kita dalam menghadapi pemilu tahun 2024 yang akan datang. “Dalam hal ini bentuk dari kesiapan Polda Kepri dalam menghadapi Pemilu 2024, seperti mengamankan logistik pemilu, hadirnya pos pengamanan statis di masing-masing wilayah, tersedianya ambulance guna mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan, alat komunikasi dalam menunjang situasi yang cepat berganti dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata, selalu waspadai TPS yang ada, lakukan pola pengamanan yang akan dilakukan di lokasi TPS tersebut, serta kepada Seluruh Personel Polda Kepri untuk selalu menjaga netralitas dalam menghadapi pemilu dan bersinergi dengan instansi terkait dalam meyukseskan tersenggalaranya Pemilu 2024 yang aman dan damai,” Ucap Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kemudian dikesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menjabarkan 7 Program Commander Wish Kapolda Kepri, yaitu :

1. Optimalisasi Manajemen Sdm
2. ⁠Pemeliharaan Kamtibmas
3. ⁠Penguatan Penegakan Hukum
4. ⁠Kawal Pemilu Damai
5. ⁠Mengawal dan Mengamankan Program Prioritas Nasional
6. ⁠Siaga Kontijensi
7. ⁠Penguatan Pengawasan Internal

“Commander Wish merupakan sebuah langkah strategis yang mencerminkan upaya serius Polda Kepri dalam memastikan bahwa kebutuhan masyarakat menjadi fokus utama dari tindakan kepolisian. Program ini bertujuan untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan serta penegakan hukum kepada masyarakat dengan maksimal. Commander Wish merupakan sebuah langkah strategis yang mencerminkan upaya serius Polda Kepri dalam memastikan bahwa kebutuhan masyarakat menjadi fokus utama dari tindakan kepolisian. Program ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat keamanan, memberikan perlindungan yang lebih baik, serta meningkatkan layanan publik secara keseluruhan,” Jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

“Kemudian Polda Kepri memiliki komitmen yang kuat terhadap kesejahteraan dan kesehatan para personelnya. Jika terdapat personel yang mengalami sakit Polda Kepri akan memberikan bantuan dan perhatian yang diperlukan. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab institusi terhadap anggotanya sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas dedikasi serta pengabdian mereka dalam menjalankan tugas kepolisian dengan baik. Sikap ini menunjukkan bahwa Polda Kepri tidak hanya memprioritaskan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga memberikan perhatian yang serius terhadap kesejahteraan dan kesehatan anggotanya,” Tutur Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., menyampaikan siap mendukung kebijakan commander wish Kapolda Kepri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan serta penegakan hukum kepada masyarakat secara maksimal.

“Terakhir Polda Kepri menegaskan kesediaannya untuk mendukung dan menjalankan Operasi Mantap Brata secara optimal dalam menghadapi Pemilu 2024, dengan komitmen kuat untuk memastikan terselenggaranya proses pemilihan yang aman, tertib, dan damai di wilayah Kepulauan Riau. Dengan fokus pada koordinasi yang erat, pemantauan potensi gangguan keamanan, serta penanganan cepat terhadap situasi darurat, Polda Kepri berkomitmen untuk menjaga keamanan masyarakat, memastikan jalannya proses demokratis tanpa gangguan, dan menciptakan suasana kondusif bagi warga dalam menggunakan hak suara mereka, sehingga tercipta kondisi kamtibmas yang aman dan harmonis selama periode Pemilu 2024,” Tutup Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.

No More Posts Available.

No more pages to load.