Asah Kemampuan, Satbrimob Polda Kepri Gelar Kejuaraan Menembak Antar Subsatker

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Satuan Brimob Polda Kepulauan Riau menggelar lomba menembak antar personel Brimob yang digelar di Lapangan Tembak Sundang Sakti Mako Satbrimob Polda Kepri. Rabu, 3 Agustus 2022

Lomba ini diadakan dalam rangka pemeliharaan kemampuan menembak rutin dan menyaring bibit penembak unggulan di lingkungan satuan Brimob Polda Kepri.

Kegiatan menembak merupakan salah satu kemampuan Brimob yang memiliki tugas pokok menghadapi kejahatan intensitas tinggi termasuk diantaranya menghadapi kejahatan dengan senjata api.

Kejuaraan menembak ini diikuti tim menembak dari masing – masing Subsatker yang terdiri dari Detasemen Gegana, Batalyon A Pelopor dan Batalyon B Pelopor serta Staf dan Seksi Intel dan dilaksanakan rutin setiap 3 bulan.

Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Rendra Salipu, S.I.K.,M.Si dalam kata sambutan pada pembukaan kejuaraan ini menyampaikan, ” Kegiatan kejuaraan menembak ini merupakan ajang untuk mengasah kemampuan yang selama ini  dilatihkan personel dan juga untuk membentuk personel Brimob Polri yang Profesional, mahir dan terampil dalam penggunaan senjata api” ungkapnya.

Masing – masing peserta melaksanakan kegiatan menembak rifle dengan 3 posisi  yaitu sikap prone atau tiarap, kemudian Kneeling atau sikap pilih dan terakhir sikap standing atau berdiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.