Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021 di Polres Karimun

oleh

KARIMUN, BATAMRAYA.COM– Polres Karimun Polda Kepri telah melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin-2021 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema ” Melalui apel gelar pasukan Operasi lilin-2021 Kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 ” tentunya dengan tetap memerhatikan Protokol kesehatan.

Bupati Karimun Dr. H. AUNUR RAFIQ, Msi secara langsung telah membacakan amanat Kapolri pada hari Rabu tgl 23 Desember 2021 di gedung rupatama polres karimun, dan turut segenab unsur pimpinan daerah, para pejabat TNI, Polri dan instansi lainya, para tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Karimun Dr. H. AUNUR RAFIQ, Msi membacakan amanat Kaplori, Perayaan hari Raya Natal dan Tahun Baru (NATARU) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan besuka cita bersama dengan keluarga serta merayakan pergantian tahun baru di berbagai lokasi. Hal ini akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19.

Pada pelaksanaan NATARU tahun ini kita perlu lebih berhati-hati, khusunya dalam mengantisipasi penyebaran Varian Covid-19 jenis B. 1.1.529 ( OMICRON ) yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa negara. Varian OMICRON memiliki kecepatan penyebaran 5 kali lebih cepat dari Varian Delta ini telah ditemukan di 103 Negara dengan total 105.272 kasus dan termasuk di Indonesia saat ini sebanyak 5 orang telah teridentifikasi tertular Varian OMICRON. Oleh karena itu diharapkan kepada semua masyarakat jangan sampai terjadi penularan lokal. Kita harus berupaya menjaga situasi di Indonesia tetap baik, kita pertahankan kasus aktif tetap rendah.

Kita harus melakukan berbagai upaya pencegahan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari bahaya pandemi covid-19 dengan mengedepankan azas keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi ” SALUS POPULI SUPREMA LEX ESTO” Oleh karena itu Polri dengan dukungan TNI, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainya menyelenggarakan operasi lilin-2021 yang dilaksanakan selama 10 hari di mulai tgl 24 Desember 2021 s/d 2 Januari 2022. Fokus pengamanan adalah Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara. Dan akan di kerahkan personil TNI, Satuan pamong praja, Dinas perhubungan, dinas kesehatan, Pramuka, pemadam kebakaran, linmas, Senkom dan instansilainya, kekuatan personil itu akan di tempatkan pada 19.464 pos pengamanan dan 1.082 pos pelayanan di seluruh Indonesia.

Sedangkan di kabupaten Karimun terdiri dari 7 pos pelayanan 1 pos pengamanan 7 pelabuhan dan 42 gereja. Polres Karimun telah mengerahkan 207 persnonil Polres, ditambah 134 personil dari gabungan instansi terkait antara lain TNI, Dishub, Dinkes KSOP, Pol PP, Senkom, Basarnas dan satgas Covid-19.

Demikian amanat secara singkat yang dibacakan oleh Bupati Karimun, dan di tempat terpisah Kapolres Karimun AKBP TONY PANTANO, SIK, SH menyampaikan mari kita laksanakan operasi ini dengan penuh tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat, tingkatkan semangat dan rasa kebersamaan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi Lilin-2021 dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil TNI-Polri, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi lilin-2021, Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.