Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kegiatan Pengamanan Kunker Wakil Presiden RI Ke Kota Tanjungpinang

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Dalam rangka Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin ke Kota Tanjungpinang di Provinsi Kepri, TNI-Polri dan Forkopimda Provinsi Kepri gelar Apel Pasukan Pengamanan Kunker Wakil Presiden Republik Indonesia. Bertempat di Hanggar Lanudal Tanjungpinang. Rabu (13/3/2024).

Apel tersebut dipimpin oleh Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI. Franky Jan Hardy Watuseke, didampingi Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., FKPD Prov Kepri, FKPD Kab/Kota, Pejabat Utama Polresta Tanjungpinang, diikuti personel gabungan TNI-Polri serta Instansi pemerintah terkait.

Dalam amanatnya Danrem 033 / Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI. Franky Jan Hardy Watuseke, mengatakan “Saya mengucapkan terimakasih untuk peserta Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kegiatan Pengamanan Kunker Wakil Presiden RI Ke Provinsi Kepri direncanakan pada tanggal 14 dan 15 Maret 2024. Saya juga mengucapakan selamat melaksanakan ibadah puasa bagi yang melaksanakan. Apel pengamanan ini meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan setiap Satgas baik personel dan material, saya selaku Dansatgas agar Subsatgas siap dalam melaksanakan berbagai potensi kerawanan. Disamping itu juga untuk mengetahui secara langsung tentang keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan mulai dari kedatangan selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kepulangan Wakil Presiden RI bapak Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin”.

“Selanjutnya saya selaku penanggung jawab tugas pengamanan VVIP mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas sehingga masing-masing satgas baik secara perorangan maupun satuan sudah siap melaksanakan tugas. Mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang mungkin terjadi selama kunjungan kerja Wakil presiden Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di wilayah provinsi kepulauan Riau. Peserta apel yang saya hormati saya perintahkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam satgas pengamanan agar mempedomani SOP pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas”. Jelas Danrem 033 / Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI. Franky Jan Hardy Watuseke.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan personel Pam Rute yang akan di lewati oleh bapak Wakil presiden Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin.

No More Posts Available.

No more pages to load.