Anggota Polsek Batam Kota berhasil Menangkap 1 Residivis Maling Motor

oleh

BATAM (batamraya.com) – Bermula dari sering terjadinya kasus Tindak Pidana Curat / Curanmor di Alun-alun Engku Putri, Anggota Polsek Batam Kota melakukan pengintaian sekitar Alun-Alun Engku Putri.

IMG-20160428-WA0006

Pada hari Rabu tanggal 20 April 2016 sekitar pukul 13.00 Wib anggota unit Reskrim Polsek Batam Kota yang sedang melakukan pengintaian mencurigai pada seorang laki-laki berinisial BA yang saat itu sedang mondar-mandir di sekitar parkiran motor Engku putri, kemudian dilakukan penggeledahan terhadap badan dan tas Sandang yang dibawa dan saat itu ditemukan kunci, STNK sepeda motor serta Kunci L. Kemudian terduga pelaku berinisial BA dibawa ke Polsek Batam kota untuk dikembangkan setelah itu diketahui bahwa STNK dan kunci motor yang ada didalam tas juga hasil curian sesuai laporan polisi tanggal 14 April 2016 sedangkan sepeda motor disimpan oleh pelaku di Ruko Simpang Kara, Kota Batam.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Batam Kota Kompol Arif Budi Purnomo, SIK, Kamis (28/4/2016) Pelaku BA melakukan aksinya seorang diri dan menggunakan angkot sebagai sarana transportasi menuju sasaran untuk melakukan pencurian dan menggunakan kunci L yang sudah di modifikasi untuk merusak dan menghidupkan sepeda motor.

IMG-20160428-WA0007

Setelah dilakukan pemerikasaan dan interogasi terhadap pelaku curanmor, terdapat 4 pelaku lain sebagai penadah dan pencuri motor akan dilakukan pengejaran oleh polisi.

Pelaku curanmor sudah melakukan aksinya di Perum. Golden Land Blok D, Parkiran Holland Bakery Plaza Botania, Alun-alun engku putri  dan SDN 01 Tanjung Riau Kec. Sekupang.

IMG-20160428-WA0008

Polisi berhasil mengamankan barang bukti yaitu 5 unit sepeda motor Yamaha berbagai jenis, 1 buah tas selempang warna hitam, 2 buah plat nomor polisi diduga palsu, 1 buah Kunci L, 4 buah STNK sepeda Motor dan 1 unit Handphone Nokia.

Saat ini anggota Polsek Batam Kota mengamankan tersangka beserta barang bukti untuk di proses lebih lanjut. (Ev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.