Wujudkan Pilkada Aman dan Damai, Wakapolda Kepri Pimpin Asistensi Tim Satgas Nusantara Wilayah Kepri

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Demi tercapainya Pilkada aman dan damai, hari ini, Kamis (5/4) Jajaran Polres Tanjungpinang melaksanakan Kegiatan Asistensi Satgas Nusantara Tahun 2018 / 2019 di Rupatama Polres Tanjungpinang.

Wakapolda Kepri selaku Kasatgas Nusantara Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH memberikan arahan kepada satuannya agar menjadi  satgas yang mempunyai wilayah harus lebih kompeten dalam menjalani tugas dan tupoksinya masing-masing.

“Subsatgas harus lebih aktif dalam memainkan medsos.” Ujarnya.

Lanjut kata Wakapolda Kepri, “Ciptakan situasi yang aman dan nyaman dalam menjalankan satgas ini dengan kegiatan cipta kondisi (cipkon) dan jalin kerja sama dengan jajaran polres dalam hal satgas yang di maksud.”

Ia juga menegaskan agar mengoptimalkan dari personil jajaran polres untuk Siaga 1 dalam menghadapi pilkada.

36B35DBA-F0C7-411B-AB5B-C63491EBB3FE

Selanjutnya Paparan Dir intelkam Polda Kepri sebagai Sub Satgas Manajemen Sosial yaitu  pemetaan terhadap wil / daerah rawan konflik sosial atau pun rawan dari pelaku / penyebar hoax, ujaran kebencian, SARA selama dilaksanakan giat pilkada di Kepri.

Ia juga mengatakann tekankan secara masif terhadap Toga, Tomas, Toda, instansi terkait, kementrian / lembaga dan potmas lainya untuk ttp menjaga sitkamtibmas kondusif, Serta mewaspadai adanya gerakan dari luar wilayah kepri yang dengan sengaja dilakukan oleh kelompok yang besebrangan dengan pemerintah, target buat kerusuhan di wilayah  Kepri.

Hampir sama seperti Intelkam,  Dir Binmas Polda kepri sebagai sub satgas kemitraan memaparkan kegiatan yang dilakukan satuannya untuk melakukan koordinasi dengan subsatgas manajemen sosial untuk menentukan tokoh tokoh yang dapat memperkuat persatuan dan kesatuan.

Ia menambahkan agar melaksanakan tablik akbar dan mengajak masyarakat dengan melakukan sholat subuh bersama, dalam bulan suci rahmadan akan melaksanakan tarawih.

Selanjutnya Paparan Dir reskrimsus polda kepri sebagai sub satgas penegakan hukum menyampaikan Penjabaran tugas pokok sub satgas penegakan hukum yaitu mengotipmalkan patroli cyber dengan cara membentuk tim patroli cyber khusus pilkada.

Ia menerangkan akan melakukan  lidik & sidik terhadap tindak pidana terkait dengan ujaran kebencian, fitnah serta pencemaran nama baik, pengancaman yang bermuatan SARA. Kemudian melaksanakan koordinasi dwngan stake holder terkait untuk pemblokiran terhadap konten yang bermuatan SARA yang dapat menyebarkan rasa permusuhan dan mengancam kesatuan dan persatuan.

BFB90CFE-6868-4CC5-8509-BDAE81BB40EB

Sementara  Kabid Humas Polda Kepri sebagai sub satgas Manajemen Media memperkuat satuannya dengan Tugas tugas sub satgas manajemen media terkait tugas tim patroli cyber, tim produksi kreatif, tim kontra narasi dan kontra opini. tim diseminasi / viral Serta  tim publikasi.

Selain itu Kabid Dokkes dan Ka Anev Sub Satgas Nusantara memberikan paparannya.

Terakhir, Kapolres Tanjungpinang mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wakapolda Kepri beserta rombongan di polres Tanjungpinang atas kedatangan di polres Tanjungpinang ini dapat menambah pengetahuan dan memperkuat kinerja tim satgas nusantara wilayah Kepri.

 

No Response

Leave a reply "Wujudkan Pilkada Aman dan Damai, Wakapolda Kepri Pimpin Asistensi Tim Satgas Nusantara Wilayah Kepri"