Warga Nongsa Blokir Akses Masuk Tempat Wisata Pantai

warga nongsa blokir akses pintu masuk wisata

BATAM, BATAMRAYA.COM – Momentum hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah digunakan masyarakat Batam untuk tetap berlibur ke sejumlah tempat wisata di Batam khususnya wisata Pantai.

Warga Nongsa Pantai dan beberapa kampung wisata lainnya di daerah tersebut, tetap berkomitmen menutup lokasi wisata yang biasanya ramai dikunjungi, apalagi saat momen lebaran.

Di hari ketiga lebaran, Selasa (26/5/2020) banyak pengunjung yang berdatangan. Namun warga sekitar memblokir akses. Gerbang masuk ke lokasi dijaga ketat masyarakat setempat. Tulisan agar masyarakat luar tidak bisa masuk juga terpampang di sana.

Yuliandi, salah satu warga Kampung Wisata Nongsa Pantai yang berjaga mengaku hal ini sebenarnya sangat berat diterima warga. Momen seperti ini biasanya ramai pengunjung yang membuat perekonomian warga bergerak. Namun situasi saat ini memang tak memungkinkan.

“Sebenarnya warga sini sudah ngeluh juga, tapi karena kesadaran kami terhadap covid-19, makanya kami mau ambil resiko menutup tempat ini sampai benar-benar sudah aman,” kata Andi.

Dia bercerita, di hari kedua lebaran, ramai warga yang datang untuk bertamasya. “Banyak yang ngotot mau masuk, tapi tetap tidak kami izinkan masuk,” katanya.

Dari pantauan batamnews sore ini, masyarakat yang datang ke Kampung Wisata Nongsa Pantai masih banyak yang berdatangan untuk bertamasya.

Namun karena tidak diizinkan masuk, warga memilih untuk berfoto di pinggir-pinggir jalan dengan pemandangan menarik.

No Response

Leave a reply "Warga Nongsa Blokir Akses Masuk Tempat Wisata Pantai"