Warga Binaan Berlebaran, Den Gegana Amankan Lapas Barelang

BATAM (Batamraya.com) – Menyikapi dinamika yang terjadi beberapa waktu yang lalu terkait dengan adanya 4 narapidana asing dari Lapas Kerobokan Denpasar Bali dan aksi terpidana tindak terorisme di lapas Tanjung Gusta Medan yang melarikan diri, pihak lapas tidak mau mengambil resiko dalam melaksanakan pengamanan dan pengawasan pada saat kegiatan halal bilhalal warga binaan dengan keluarga yang sudah menjadi agenda rutin kegiatan pada saat menyambut Hari Raya Idul Fitri.

WhatsApp Image 2017-06-27 at 12.17.14 PM

Atas dasar permintaan pihak lapas kelas II A Batam kepada Kapolda Kepri.,  Kasat Brimob Polda Kepri memerintahkan Kepala Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri AKBP Bambang Wiji Asmoro untuk menurunkan personelnya membantu pelaksanaan pengamanan dalam acara Besuk kunjungan keluarga Warga binaan  di Lapas kelas II A Batam. “Kami tidak mau ambil resiko atas apa yang terjadi di Denpasar dan Medan beberapa waktu yang lalu. Kami tetap menurunkan personel terbaik kami, dalam melakukan pengamanan di Lapas kelas II A Batam dari tanggal 25 s/d 28 Juni 2017. Hal tersebut diperkuat dengan adanya Tim MCC di lapas sebagai pusat pengendali dan pusat informasi unit unit operasional di Detasemen Gegana.” ujar Bambang.

WhatsApp Image 2017-06-27 at 12.17.14 PM(1)

Dalam hal ini Ka Lapas kelas II A Batam mengucapkan banyak terima Kasih atas back up dari personel Brimob khususnya Detasemen Gegana dalam  mengamankan acara besuk rutin tahunan di Lapas Kelas II A Batam sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.

No Response

Leave a reply "Warga Binaan Berlebaran, Den Gegana Amankan Lapas Barelang"