Walikota Batam: Siswa di Batam Masuk Sekolah 13 Juli 2020

rapat wako batam

BATAM, BATAMRAYA.COM – Dalam rapat bersama dengan kepala sekolah TK, SD dan SMP baik negeri maupun swasta di Panggung Engku Putri, Batam Centre, Pemerintah Kota Batam memutuskan aktivitas kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah dibuka kembali seiring dengan datangnya tahun ajaran baru.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Batam, Rudi, bahwa kegiatan belajar mengajar di sekolah akan dimulai pada 13 Juli 2020 mendatang. “Tanggal 13 Juli, sepakat murid masuk semua, kalau tidak ada perubahan,” ujar Rudi, Kamis (28/5/2020).

Dari hadirin yang datang, sebagian besar mendukung untuk sekolah dibuka pada tahun ajaran baru. Sebelumnya surat edaran Wali Kota Batam kegiatan belajar mengajar dari rumah berakhir pada tanggal 2 Juni 2020.

“Tetapi saat ini, Covid-19 belum berakhir, kita akan berteman dengan Covid-19, tidak memungkinkan murid masuk sekolah dalam waktu yang dekat ini,” katanya.

Selain itu, dalam kalender akademik juga tertera bahwa murid akan melaksanakan ujian semester pada pertengahan Juni nanti. Setelah ujian, murid-murid akan libur semester.

“Jadi waktu belajarnya sedikit, setelah itu libur lagi,” kata dia.

Walaupun murid masuk tanggal 13 Juli 2020, namun tenaga pengajar dan kepala sekolah tetap masuk pada tanggal 2 Juni ini. Hal itu guna mempersiapkan ujian semester yang dilakukan secara daring.  “Supaya guru-guru mempersiapkan ujian semester,” jelasnya.

Pada saat itu, Rudi meminta agar kepala sekolah dan guru bisa mempersiapkan juga tahun ajaran baru di masa pandemi Covid-19 ini.

Dia memperkirakan virus ini belum akan berakhir sampai akhi tahun. Protokol kesehatan harus diterapkan, dengan jaga jarak dan memakai masker.

“Mohon bapak/ibu pikirkan bagaimana caranya, supaya protokol kesehatan diterapkan,” ucapnya.

Sembari persiapan itu dilakukan, Rudi juga meminta sekolah lebih memperhatikan kebersihan. Karena dari kunjungannya ke beberapa sekolah, kondisi WC siswa memprihatinkan, masih ada pintunya yang jebol dan closetnya yang pecah.

“Sebelum murid masuk, tolong WC murid harus bersih, itu penting,” ujarnya.

No Response

Leave a reply "Walikota Batam: Siswa di Batam Masuk Sekolah 13 Juli 2020"