Walikota Batam Rudi Pimpin Gladi Bersih Upacara HUT ke-75 RI di Kota Batam

gladi hut ri ke 75

BATAM, BATAMRAYA.COM – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) akan digelar di Dataran Engku Putri, Kota Batam.

Rangkaian setiap kegiatan sudah disiapkan dengan matang oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama instansi pemerintah lainnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi yang akan bertindak sebagai inspektur upacara, turun langsung untuk memastikan bahwa persiapan HUT ke-75 RI di Kota Batam telah sesuai dengan yang direncanakan. Mulai dari pasukan pengibaran bendera hingga pelaksanaan protokol kesehatan.

“Hari ini kita gladi bersih dan alhamdulillah berjalan dengan baik,” kata Rudi, Jumat (15/8/2020).

Rudi menjelaskan, dalam pelaksanaan upacara HUT ke-75 RI tahun ini sedikit berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena sampai hari ini pandemi Covid-19 masih merebak di Kota Batam.

“Baik petugas upacara, tamu undangan serta seluruh peserta upacara wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. Tahun ini jumlah tamu undangan juga dibatasi atau lebih sedikit jika dibandingkan tahun 2019 lalu,” ujarnya.

Sebelumnya seluruh petugas upacara juga sudah dilakukan rapid tes dan uji swab. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa petugas upacara bebas dari virus corona.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Said Khaidar mengatakan rapid tes dan swab dilakukan sejak Kamis (13/8/2020) lalu. Uji kesehatan ini dilakukan kepada para peserta di panggung utama Dataran Engku Putri Batam.

“Ini sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

No Response

Leave a reply "Walikota Batam Rudi Pimpin Gladi Bersih Upacara HUT ke-75 RI di Kota Batam"