Walaupun Cuaca Mendung, Semangat Peserta Batam Mengaji Menjemput Ramadhan Tak Surut

BATAM (Batamraya.com) – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) menggelar Batam Mengaji menyambut Ramadhan di Dataran Engku Putri Batam Centre, Sabtu (12/5/2018).

Acara Batam Mengaji ini dimulai pukul 16.00 WIB, atau setelah shalat Ashar dan buka oleh Wakil Walikota Batam H. Hamsakar Ahmad. Sebelum dimulai kegiatan mengaji, ribuan Peserta diminta berkumpul di Engku Putri sebelum Ashar, dan diarahkan untuk shalat berjamaah terlebih dulu di Masjid Raya Batam Centre.

D3D3F50A-3F2D-4902-915B-F7E8814FFED3

Dalam kegiatan tersebut tampak anggota Ditbinmas Polda Kepri ikut berpartisipasi dengan membawa 17 personil bintara remaja dibawah pimpinan Kasubdit bin satpam juga diikuti oleh para santri, majelis taqlim, instansi Pemerintah, Kodim 0316, Lanal Batam, TNI AU dan Sat Brimob Polda kepri serta elemen masyarakat muslim lainnya.

Ketua Panitia Batam Mengaji, Sawindu Yudha, mengatakan, kegiatan ini mengambil konsep mengaji dalam bentuk kolosal.

“Peserta dibagi dalam halaqah atau kelompok kecil. Tiap kelompok berisi 10 peserta. Dan tiap peserta akan diminta membaca 10 ayat Al-Quran.”

“Meski menekankan pada mengaji, ada kegiatan lain sebagai pemanis. Pemanisnya itu kita gunakan koreografi manusia membentuk lafaz Allah di tengah lapangan,” sambungnya.

C3255F9B-A3BD-4E7A-9E92-5B70E026E3F8

Walaupun cuaca hujan sehingga kurang bersahabat,Windu mengucapkan terimakasih untuk peserta yang ikut dalam Batam Mengaji , Menjemput Ramadhan ini hingga selesai, khususnya kepada Pemerintah Kota Batam, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, serta Kementerian Agama Kota Batam, dan TNI-Polri yang telah mendukung kegiatan ini.

No Response

Leave a reply "Walaupun Cuaca Mendung, Semangat Peserta Batam Mengaji Menjemput Ramadhan Tak Surut"