Walau Hujan, Kapolres Bintan Pimpin Pelaksana Upacara Peringatan HUT Satpam Dengan Khimad

hut satpam 38 bintan2

Batamraya.com, Bintan – Meski hujan turun begitu deras, tidak menyurutkan semangat Satuan Pengamanan (Satpam) yang berada di Polres Bintan untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Satpam ke 38, Jumat (18/01/19).

Upacara ini dihadiri oleh anggota Satpam yang menjadi petugas upacara serta lebih kurang 200 pasukan upacara termasuk Satuan TNI, unsur Kepolisian Khusus, Kepala Lapas Kelas II A Tanjung Pinang, Kepala KPLP Tanjung Uban, Kepala Bea & Cukai Tanjung Uban dan pimpinan perusahaan pengguna jasa Satpam di Kab. Bintan serta pejabat utama Polres Bintan berikut Kapolsek jajaran Polres Bintan.

hut satpam 38 bintan1

Adapun terselenggaranya peringatan HUT Satpam Ke 38 oleh Satuan Binmas Polres Bintan sebagai penanggung jawab AKP Suharjono, SE kemudian Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK sebagai Inspektur Upacara dan Sdr. Sudirman Simbolon yang merupakan Satpam PT. Bintan Agro sebagai Komandan Upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres Bintan mengatakan bahwa Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk Satuan Pengamanan sebagai profesi luhur dalam mengemban tugas dan fungsi Kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya.

“Satpam sebagai mitra Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tentunya harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan secara tepat, serta melaporkannya kepada pihak Kepolisian untuk segera dilakukan langkah antisipasi,” ujar Boy.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan dan pemberian nasi tumpeng oleh Kapolres Bintan kepada perwakilan Satpam Tertua yakni Irwandi yang merupakan Satpam PT. Bintan Agro dan Satpam Termuda yakni M. Salim perwakilan dari PT. Bintan Resort Cakrawala yang diberikan oleh Kafasharkan TNI AL Koarmada I Tanjung Uban.

hut satpam 38 bintan

Selanjutnya, pemberian tropy dan penghargaan kepada pemenang Lomba Cerdas Cermat Satpam dari perwakilan Satpam PT. Bintan Resort Cakrawala sebagai Juara Pertama, perwakilan Satpam PT. Singatac Bintan sebagai Juara Kedua dan Juara Ketiga diraih perwakilan Satpam dari PT. Buana Mega Wisatama serta kategori sebagai Satpam Teladan diraih oleh Sdr. Leong yang merupakan Satpam PT. Surya Bangun Pertiwi.

Acara pun ditutup dengan melaksanakan drill teknik borgol dan tongkat Polri yang diperagakan oleh Satuan Pengamanan PT. Bintan Resort Cakrawala.

No Response

Leave a reply "Walau Hujan, Kapolres Bintan Pimpin Pelaksana Upacara Peringatan HUT Satpam Dengan Khimad"