Wakapolri Terima Jubah Imam Masjidil Haram dan Hadiah Ibadah Haji

JAKARTA (Batamraya.com) –  Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si. selaku Wakapolri dan juga Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia(DMI) menerima kunjungan ulama dari Arab Saudi, Syekh Khalid Al Hamoudi bersama rombongan di kantor Dewan Masjid Indonesia, Jakarta Selatan, Senin (2/4/2018) siang.

“Dalam rangka kunjungan di Indonesia, bukan hanya di Jakarta. Beberapa daerah juga dikunjungi dalam rangka syiar Islam untuk umat,” jelas Wakapolri.

1522732609-dmi

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Rifdah Farnidah, juara kedua Musabaqah Hifzhil Quran Putri Tingkat Internasional kategori Tahfizh 30 juz yang berlangsung di Amman, Yordania.

Selanjutnya, dalam pertukaran cinderamata, Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si. menerima jubah bisht dari Syekh Khalid. Jubah ini biasanya digunakan oleh imam di Masjidil Haram.

“Jubah ini, yang biasa digunakan oleh imam di Masjidil Haram,” kata Syekh Khalid.

Sedangkan Waketum DMI memberikan Syekh Khalid berupa beberapa buku yang berisi sejarah masjid-masjid di Indonesia serta cincin batu mulia.

Selain menerima jubah bisht imam Majidil Haram, Wakapolri yang juga Waketum Dewan Masjid Indonesia(DMI), Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si. bersama istri mendapatkan hadiah menunaikan ibadah haji dari ulama Arab Saudi, Syekh Khalid Al Hamoudi.

“Dimaksudkan agar Jenderal Syafruddin di Arab Saudi terutama di Masjid Al-Haram itu bisa berhubungan dengan para pejabat di sana atau orang yang mempunyai jabatan,” kata Syekh Khalid Al Hamoudi.

Hadiah menunaikan ibadah haji diberikan karena dedikasi Komjen Pol. Drs. Syafruddin yang telah mengabdikan diri untuk mengurus masjid. Syekh Khalid juga mengatakan akan mengatur pertemuan Wakpolri dengan pihak Arab Saudi bertanggung jawab pada urusan di Masjidil Haram.

“Ini kunjungan silaturahmi dan kita semua berhubungan dengan Saudi dalam hubungan baik, sama-sama punya umat Islam. Indonesia merupakan negara dengan umat Islam terbesar di dunia, hubungan ini patut dijaga,” jelas jenderal bintang tiga yang menjabat Waketum DMI.

Selain Komjen Pol. Drs. Syafruddin, hadiah menunaikan naik haji yang akan berangkat pada tahun ini diberikan kepada Rifda Farnidah beserta keluarga dan gurunya. Rifda merupakan finalis juara dua hafiz Al-Quran tingkat dunia pada 2018 di Yordania.

 

Via Multimedianews

 

No Response

Leave a reply "Wakapolri Terima Jubah Imam Masjidil Haram dan Hadiah Ibadah Haji"