Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Sosok Jenderal Pecinta Olahraga

JAKARTA (Batamraya.com) – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin membuktikan kecintaannya kepada bidang olahraga dengan sederet prestasi kepemimpinan yang telah diraih.

Hasil rapat koordinasi pelaksanaan Asian Games di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (18/12/2017) lalu menyatakan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin sebagai Pimpinan Kontingen Merah Putih di ajang Multi Cabang olahraga terbesar di Asia tersebut.

komjen Syafruddin

Jenderal Bintang Tiga ini pernah menjabat sebagai Ketua Umum Perguruan Karate Wadekai periode 2010-2016 dan kemudian dipercaya menjadi SDM cabang Olahraga Karate pada SEA Games 2011 lalu di Jakarta dan Palembang.

Dibawah pimpinannya, Tim kontingen cabang karate Indonesia berhasil keluar menjadi juara umum cabang olahraga asal jepang.

“Saat itu, sebanyak 10 medali emas berhasil disumbangkan tim karate untuk Indonesia.” Ujarnya saat diwawancari awak media, Rabu (20/12) lalu di Mabes Polri.

Banyak Ajang Multi cabang yang diikuti oleh Syafruddin, setelah sukses di SEA Games Myanmar dan pada tahun 2017 juga kembali dipercaya menjadi dewan pengawas SEA Games Malaysia.

Olahraga Beladiri memang sangat menarik perhatian Syafruddin. Muaythai salah satu cabang bela diri yang pernah dipimpinnya selama 1 tahun di tahun 2014 hingga 2015.

Namun hingga sekarang, Syafruddin masih menjadi ketua dewan pembina Muaythai Indonesia.

Tidak hanya cabang olahraga Bela diri, tetapi olahraga sepakbola yang paling populer di dunia juga disukainya. Ia dipercaya sebagai ketua Dewan Pembina Tim Bhayangkara FC. Tim ini juga telah menjuarai Liga 1 Indonesia.

Banyaknya pengealaman Syafruddin yang berkecimpung di banyak bidang olahraga membuatnya terpikir akan masa depan atlet di Indonesia.

Menurutnya, atlet merupakan salah satu pahlawan bangsa yang dapat mengharumkan nama Negara namun Ia merasa atlet di Indonesia belum tertata dengan baik.

Ia berharap di masa depan, atlet Indonesia akan lebih maju dengan menenunjukan prestasinya dalam bidang olahraga.

“Pemerintah kini sudah mulai serius mengolah bidang Olahraga di Indonesia maka dengan pemberian tunjangan dan bonus akan lebih mensejahterakan dan meningkatkan prestasi para atlet.” Jelas Syafruddin.

Mengenai Asean Games 2018 yang akan diselenggarakan di Palembang dan Jakarta dalam waktu dekat ini, Syafruddin mengatakan hal tersebut merupakan kesempatan para atlet Indonesia menunjukan prestasi yang sesungguhnya.

No Response

Leave a reply "Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Sosok Jenderal Pecinta Olahraga"