Wakapolda Kepri Pertegas Tim Cyber Troops dan Satgas Nusantara Ciptakan Kedamaian di Pilkada Tahun Ini

BATAM (Batamraya.com) – Menjelang Pilkada, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2018 ini, Wakapolda Kepri perkuat jajarannya untuk berpartisipasi dalam mendeteksi isu SARA, Intoleransi dan berita Hoax di dunia maya.

WhatsApp Image 2018-03-26 at 10.30.27

Pagi ini, Senin (26/3/18) bertempat di pendopo Mapolda Kepri, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH memberi arahan Tim Cyber Troop dan menggerakan seluruh Jajaran Polda Kepri agar menciptakan suasana damai menjelang tahapan pilkada, pilpres dan pileg, Wakapolda Kepri mengarahkan seluruh personil untuk bergerak cepat mendeteksi isu terkini dan saling menjaga pesta demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan rambu-rambunya.

Dalam hal tersebut, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S Erlangga mengarahkan langsung para personil untuk bertindak di media sosial dan segera mendeteksi isu terkini dan mentakedown penyebaran konten-konten yang berunsur Hoax.

WhatsApp Image 2018-03-26 at 12.11.48

Selanjutnya dalam Focus Group On Discussion (FGD) di Ruang Rapat Biro Ops Polda Kepri,  Wakapolda Kepri mengatakan,  tidak ada kata yang tidak mampu untuk berbuat, Seluruh jajaran personil Polda Kepri harus mampu dan berani untuk menciptakan situasi negeri ini tentram, aman dan damai terkhusus dalam pelaksanaan Pilkada 2018 serta tahapan Pileg dan Pilpres.

Kepada tim Satgas Nusantara Polda Kepri yang dibentuk khusus untuk pengamanan Pilkada tahun 2018 ini, Wakapolda Kepri menginginkan anggotanya agar lebih kritis dalam mengkampanyekan pemilu yang bersih melalui media serta mendeteksi dan menekan segala pelanggaran yang ada di wilayah.

 

No Response

Leave a reply "Wakapolda Kepri Pertegas Tim Cyber Troops dan Satgas Nusantara Ciptakan Kedamaian di Pilkada Tahun Ini"