Wakapolda Kepri Hadiri Kegiatan Perkenalan Kampus dan Kuliah Umum MABA Putera Batam

BATAM (Batamraya.com) – Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Didi Haryono, SH.,MH menghadiri acara Pengenalan Perkuliahan Kampus (P2K) Universitas Putera Batam Sekaligus Kuliah Umum di Auditorium Universitas Putera Batam, Jumat (8/9/2017).

IMG-20170908-WA0043

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Kepri menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa mahasiswa sebagai  penerus bangsa yang akan mengisi cita-cita bangsa dan negara kita di Indonesia ini,  diharapkan akan terus menuntut ilmu pengetahuan selama melaksanakan perkuliahan di universitas putra batam ini.

“Seperti kata Ki Hajar Dewantara yang mengatakan bahwa pendidikan adalah menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak agar mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat dapat mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi- tingginya,” Tutur Wakapolda Kepri.

Wakapolda Kepri juga menjelaskan dalam Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional yang menyatakan bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Selanjutnya sebanyak 1800 Mahasiswa/i mendengarkan narasumber dari Lemhanas RI yaitu Brigjen Pol Drs. Mulyatno yang akan mengisi diskusi dengan membawakan tema “Pemahaman Pancasila dan Wawasan Kebangsaan untuk Generasi Muda”

Mahasiswa/i Putera Batam tampak begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga acara selesai.

No Response

Leave a reply "Wakapolda Kepri Hadiri Kegiatan Perkenalan Kampus dan Kuliah Umum MABA Putera Batam"