Vicon Lintas Sektoral Bersama Kapolri dan Panglima TNI Jelang Idul Fitri 1439 H

95ec0010-2763-41d2-9848-49b5165ee65f-1024x682

Batamraya.com – Kapolda Kepri bersama Danlantamal, Danrem, Danlanud dan Gubernur Kepri yang diwakili, Wakapolda Kepri dan seluruh pejabat Utama Polda Kepri mengikuti mengikuti Vicon Lintas Sektoral bersama Kapolri dan Panglima TNI Dalam Rangka Kesiapan menjelang Idul Fitri 1439 H, Selasa (5/6/18).

Dalam kesempatannya, Kapolri dan Panglima TNI membahas isu-isu penting jelang Idul Fitri 1439 H diantaranya yaitu antisipasi lonjakan harga bahan pokok, migrasi ritual (mudik), potensi bencana alam, dan terorisme.

Kapolri mengatakan sinergitas seluruh stakeholder sangatlah dibutuhkan sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat.Satgas pangan agar memonitor seluruh komoditi pangan, begitu terjadi kenaikan harga terjadi untuk segera cari informasi instansi yg memiliki otoritas.

“Area konsentrasi transportasi harus bersih dari segala pelaku kejahatan seperti premanisme, hipnotisme, begal, dan pelaku obat bius.  Jamin keselamatan moda angkutan laut, siapkan betul SOP keamanannya.”tutur Kapolri.

Lebih lanjut Kapolri menyampaikan Panglima TNI turut menyampaikan apabila terjadi laka akibat kegagalan transportasi serta kesigapan bencana alam TNI akan siapkan alutsista termasuk didalamnya kesiapan kapal perang bila dibutuhkan dan pesawat Hercules bila terjadi hal yang tidak diinginkan,

Dalam hal lalu lintas, Kakorlantas Polri telah mendata  10 titik rawan kemacetan jelang lebaran.  Kakorlantas akan melombakan bagi satwil yang berhasil menekan jumlah laka lantas tahun ini.

Dalam hal ini  tentunya Pimpinan Polri dan TNI serta Pemerintah Pusat berharap agar koordinasi lintas sektoral dapat  terus dijalankan dan diperkuat agar secara bersama-sama menjaga situasi demi keamanan, kelancaran, ketersedian kebutuhan masyarakat dan antisipasi gejolak harga, termasuk antisipasi aksi terorisme dan gangguan kamtibmas lainnya.

 

No Response

Leave a reply "Vicon Lintas Sektoral Bersama Kapolri dan Panglima TNI Jelang Idul Fitri 1439 H"