Usai Sertijab, Iptu Zubaeidah Resmi Jadi Polwan Pertama Jabat Kasat Lantas Polres Natuna

NATUNA (Batamraya.com) – Telah berlangsung upacara Sertijab di halaman Mapolres Natuna, Bandarsyah, Ranai, Kamis (22/3) pagi tadi. Kasatlantas Polres Natuna kini berganti dari AKP Awang Rimba Briantoko kepada Iptu Zubaidah.

Serah terima Jabatan (Sertijab) ini dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto dan dihadiri oleh segenap jajaran yang mulai dari Kabag, Kasat, Kanit hingga anggota dan para ibu Bhayangkari.

D86BE2CC-34C4-4687-AE97-020B6382A899

Mutasi jabatan di lingkungan Polres Natuna berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kepri : KEP/70/III/2018 tanggal 2 Maret 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kepri.

AKP Awang Rimba sebelumya menjabat Kasatlantas Polres Natuna diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubagselek Bagdarper Ro SDM Polda Kepri.

Sedangkan Iptu Zubaeidah yang kini menjabat Kasatlantas Polres Natuna sebelumnya menjabat Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Kepri.

1521687317-picsay

Kapolres Natuna AKBP Nugroho dalam amanatnya, menyampaikan mutasi merupakan hal wajar dalam lingkungan Polisi. Nugroho mengatakan, dengan ada mutasi jabatan ini, terjadi penyegaran dan lebih mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. Disamping itu, mutasi jabatan juga merupakan bagian untuk memberikan penyegaran kepada personil dalam bertugas.

Kapolres Natuna menyebutkan dengan adanya mutasi jabatan ini, semua anggota itu segar dan dapat meningkatkan kinerja, apalagi institusi Polri berharap kinerja menjadi lebih baik dengan pendekatan kepada masyarakat.

Secara terpisah mantan Kasat Lantas, AKP Awang RB mengaku banyak kenangan dan hal-hal yang tak bisa dilupakan selama bertugas di Natuna.

“Tak terasa sudah 1 tahun tujuh bulan saya bertugas di Natuna, tentunya banyak kesan-kesan sesama rekan-rekan kerja yang telah terjalin selama ini” Ucap Awang.

Kepada Kapolres, AKP Awang juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik selama menjabat Kasatlantas Polres di Natuna.

“Intinya dimana saya bertugas saya sudah siap, dan kita di Polres sangat kompak dalam bertugas” tegasnya.

Sementara itu, Iptu Zubaeidah sebagai pejabat baru Kasatlantas Polres Natuna sangat mengharapkan dukungan dari semua anggota terutama disatuan Lantas.

“Dukungan dari rekan-rekan semua merupakan hal utama, saya tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa dukungan.” Ujar Iptu Zubaeidah.

28DA6569-6497-4EBF-BB2F-00DB7015C6B1

Sosok Iptu Zubaeidah kini merupakan Kasat Lantas Polwan pertama di Polres Natuna. Wanita lulusan Bintara lulusan tahun 1995 dan Secapa lulusan 2012 ini mengatakan sebagai seorang wanita, Ia tidak ingin dibedakan dalam mengemban sebuah jabatan.

“Meski saya seorang Wanita, tetapi saya tidak mau dibedakan dalam mengemban sebuah jabatan. Saya siap dalam kondisi apapun, siang, malam saya siap menjalankan perintah dari Kapolres”, tegasnya.

Wanita yang merupakan ibu dari 3 orang anak dan suami yang bertugas di TNI AL ini  menyebutkan tak ada batasan menjadi seorang wanita yang menjdi pemimpin.

Dengan kehadiran wanita tangguh seperti polwan Iptu Zubaedah sebagai Kasat lantas akan memberi warna baru di Polres Natuna, khususnya bagi masyarakat Natuna untuk melayani dengan sepenuh hati.

No Response

Leave a reply "Usai Sertijab, Iptu Zubaeidah Resmi Jadi Polwan Pertama Jabat Kasat Lantas Polres Natuna"