Upaya Tangkal Radikalisme Polres Bintan Lewat Operasi Bina Waspada Seligi 2019

ops bina waspada1

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Kepolisian Resor Bintan melaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada Seligi 2019 dalam rangka menangkal paham radikalisme ini di kalangan masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Bintan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, SIK, MH, menyampaikan bahwa Operasi Bina Waspada Seligi 2019 ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini segala potensi-potensi yang menjurus ke aksi terorisme dan sejenisnya.

“Operasi Bina Waspada ini mengedepankan fungsi Satuan Binmas serta dibantu oleh personel fungsi lainnya yang ditunjuk untuk terjun langsung ke masyarakat guna melakukan pembinaan dan penyuluhan terkait paham radikalisme,” ujar Kompol Dandung.

ops bina waspada

Tak hanya itu, Kompol Dandung berharap agar Operasi ini tak hanya menangkal paham radikalisme namun juga sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme warga Negara Indonesia dan kepatuhan warga terhadap hukum Negara Indonesia.

Terselenggaranya Operasi ini, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si juga menekankan agar anggota jangan salah menyampaikan maksud dan tujuan dari Operasi Bina Waspada ini guna memberikan rasa aman, dan nyaman sehingga menimbulkan opini-opini positif setiap kegiatan Polri khusus di Kabupaten Bintan.

Adapun turut hadir dalam operasi tersebut Kabagops Polres Bintan R. Sembiring, Kasat Binmas Polres Bintan Sopandi serta para pejabat-pejabat utama Polres Bintan lainnya.

No Response

Leave a reply "Upaya Tangkal Radikalisme Polres Bintan Lewat Operasi Bina Waspada Seligi 2019"