Upaya Hilangkan Budaya Koruptif, Kapolri Bahas Rencana Pembangunan Rumah Murah Bagi Personil dan ASN Polri

BATAM (Batamraya.com) – Kepolisian Republik Indonesia masih akan terus menciptakan berbagai upaya peningkatan kinerja personil, salah satunya dengan rencana Pembangunan Rumah Murah Bersubsidi bagi Personil Polri dan ASN Polri di Jajaran.

Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, mengungkapkan tujuan Bantuan kepemilikan rumah bagi anggota Polri adalah salah satu upaya dalam memperbaiki organisasi dengan harapan peningkatan kesejahteraan berbanding lurus dengan peningkatan kinerja serta menghilangkan budaya koruptif.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Video Conference yang dilakukan pagi ini tadi, Senin (16/7/2018). Kegiatan diikuti oleh seluruh jajaran Polda Se-Indonesia.

WhatsApp Image 2018-07-16 at 15.00.06

Selain itu. Kapolri mengatakan bahwa ada Upaya lain untuk meningkatkan anggaran Operasional, BBM, Kaporlap, Harwat kendaraan. Kapolri memerintahkan untuk semua sampai ke anggota dengan utuh, tidak ada pejabat yang mengawaki bermain-main dengan hak-hak anggota.

“Tidak ada pejabat yang mengawaki bermain-main dengan hak-hak anggota.” Tegasnya.

Kapolri menekankan bahwa Pada tingkat Mabes ujung tombaknya adalah Aslog dan As SDM, sedangkan untuk tingkat Polda Karo Sarpras dan Karo SDM.

“Karo Sarpras agar berkoordinasi dengan Pemda setempat terkait penyediaan lahan, Karo SDM agar mendata animo anggota yang ingin memiliki rumah.” Ujar Kapolri.

WhatsApp Image 2018-07-16 at 15.00.01

Kapolri menginginkan agar setelah Vicon ini, para Kasatwil follow up dengan melaksanakan rapat bersama instansi terkait (Asabri, Perbankan, REI) dan buat MoU. Ia juga mengingatkan kepada jajaran untuk 3 bulan kedepan sudah ada anev dari Aslog terkait kinerja Karo Sarpras dan Karo Sdm mana yang paling baik dan kurang baik akan diberikan reward dan punishment.

Terkait pembahasan Kapolri, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH memberi arahan kepada personil agar agar Karo Sarpras, Karo SDM serta Kapolres/Ta jajaran segera menindaklanjuti dalam rangka memberikan ruang kesejahteraan kepada anggota.

No Response

Leave a reply "Upaya Hilangkan Budaya Koruptif, Kapolri Bahas Rencana Pembangunan Rumah Murah Bagi Personil dan ASN Polri"