Upacara Serah Terima Jabatan Polres Bintan Upaya Penuhi Kebutuhan Institusi Polri

sertijab1

Batamraya.com, Bintan – Selain Polda Kepri, jajaran Polres Bintan juga melaksanakan upacara serah terima jabatan dari pejabat yang terdahulu kepada pejabat yang baru di pelataran Mapolres Bintan, Selasa (13/11/18).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Bintan, pejabat utama Polres Bintan, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Bintan dan jajaran pengurus, sementara peserta upacara terdiri dari unsur Pama Polri, Sabhara, Lalu Lintas, Polair dan Polsek jajaran Polres Bintan.

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor: STR/688/X/KEP/2018 tanggal 29 Oktober 2018 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Kepri.

Berikut nama-nama pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain:

  1. Kabag Ops Polres Bintan dari Kompol Hari Yoyono kepada Kompol Robinson Sembiring yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Biro SDM Polda Kepri sedangkan Kompol Hari Yoyono selanjutnya akan menjabat sebagai Kasubbagkermaops Bagbinops Biro Ops Polda Kepri.
  2. Kabag Sumda Polres Bintan dari Kompol Suhaili kepada Kompol Hotlan Butar Butar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Dit Sabhara Polda Kepri sedangkan Kompol Suhaili selanjutnya akan menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Karimun.
  3. Kasat Reskrim Polres Bintan dari AKP Adi Kuasa Tarigan, SIK kepada AKP Yudha Suryawardana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sagulung Polresta Barelang sedangkan AKP Adi Kuasa Tarigan, SIK selanjutnya akan menjabat sebagai Ps. Kanit 2 Subdit 2 Dit Resnarkoba Polda Kepri.
  4. Kasat Resnarkoba Polres Bintan dari AKP Joko Purnawanto, SH kepada AKP Nendra Madya Tias, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurdumas Subbagdumasan Itwasda Polda Kepri sedangkan AKP Joko Purnawanto, SH selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolsek Sei Beduk Polresta Barelang.
  5. Kasat Sabhara Polres Bintan dari AKP Marzon kepada AKP Edy Supandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Pinang Barat Polres Tanjung Pinang sedangkan AKP Marzon selanjutnya akan menjabat sebagai Paur Subbagminopsnal Bagbinopsnal Dit Sabhara Polda Kepri.
  6. Kasat Polair Polres Bintan dari AKP Nurman kepada AKP Suardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Silidik Subditgakkum Dit Polair Polda Kepri sedangkan AKP Nurman selanjutnya akan menjabat sebagai Kasat Polair Polres Lingga.
  7. Kapolsek Bintan Utara dari Kompol Jaswir kepada Kompol Arbaridi Jumhur, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bukit Bestari Polres Tanjung Pinang sedangkan Kompol Jaswir selanjutnya akan menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Tanjung Pinang.
  8. Kapolsek Teluk Bintan dari AKP Luhut Rambe kepada AKP Daniel Ganjar Kristanto, S.Sos, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit 3 Subdit 4 Dit Reskrimsus Polda Kepri sedangkan AKP Luhut Rambe selanjutnya akan menjabat sebagai Ps. Kasubbagrenmin Dit Sabhara Polda Kepri.

sertijab2

Kemudian, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M. Si memberi sambutan mengenai serah terima jabatan yang merupakan bagian dari pembinaan karir untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar senantiasa selaras dengan perkembangan kebutuhan masyarakat yang semakin maju dan modern.

“Kita harus menyadari bahwa Polisi bukan sekedar profesi akan tetapi sebuah jalan untuk mengabdi, sehingga apapun jabatan yang di sandang dan dimanapun ditugaskan, kita dituntut untuk berkomitmen dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas Kepolisian selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.” tutupnya.

No Response

Leave a reply "Upacara Serah Terima Jabatan Polres Bintan Upaya Penuhi Kebutuhan Institusi Polri"