Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 Polda Kepri

BATAM (Batamraya.com) – Seluruh jajaran Polda Kepri mengikuti Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 88, Jumat (28/10/2016)  pukul 07.30 Wib di lapangan Hijau Mapolda Kepri.

Kapolda Kepri memimpin jalannya upacara dan dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para pejabat Utama Polda Kepri, dan seluruh anggota Polri dan PNS Polri.

img-20161028-wa0002

Dalam kata sambutannya, Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa indonesia, dan terus menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Dan Kapolda Kepri mewakili Menteri pemuda dan olahraga membacakan sambutan, Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

Kapolda Kepri mengajak memberikan penghargaan dan hormat kepada Bung Karno bapak Bangsa Tokoh Pemuda masa itu, yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”

img-20161028-wa0004

Kalimat tersebut menghasilkan kenyataan yang dimiliki bangsa Indonesia seperti memiliki pemuda pemuda yang berhasil mengharumkan nama Bangsa Indonesia di dunia Olahraga, Industri Kreatif, Bisnis, dan prestasi di bidang lainnnya.

“Melalui peringatan hari sumpah pemuda tahun ini kita harus bangga karena memiliki ajang olahraga, industri kreatif, dan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mengharumkan negara dan bangsa di kancah internasional.” Kata Kapolda Kepri

img-20161028-wa0006

Dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya. Di depan mata kita ada MEA dan perdagangan bebas asia dan Dunia.

“Saatnya pemuda indonesia membangun visi yang besar menatap dunia.”  tutup Kapolda Kepri mengakhiri pidato dalam upacara tersebut.

No Response

Leave a reply "Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 Polda Kepri"