Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan OPSGAKTIBPLIN Jajaran Polres Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – 10 November dikenal sebagai hari pahlawan itu selalu di jadikan moment oleh bangsa Indonesia, tidak hanya di tingkat Polda yang memperingatan Hari Pahlawan 10 november 2016. Tingkat Polres jajaran juga melaksanakan upacara sempena Hari Pahlawan. Kemarin, jajaran Polres Tanjungpinang telah melaksanakan Upacara peringatan hari pahlawan di lapangan Apel Polres Tanjungpinang, Kamis (10/11/2016). pukul 08.00 Wib.

dsc_0336

Upacara peringatan hari pahlawan Polres Tanjungpinang berjalan hikmat dan lancar dan di pimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro, SH, SIK di hadiri oleh pejabat utama, seluruh anggota dan PNS Polres Tanjungpinang.

Pada peringatan Upacara Hari Pahlawan ini Kapolres Tanjungpinang menyampaikan Amanat dari Meneteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa. Dalam amanat Kapolres menyebutkan visi Transformatif yang  sejalan dengan orientasi trisakti dalam pemerintahan presiden Jokowi dan Wakil Presiden H. M Jusuf Kalla. Visi tersbut berbunyi “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong”.

dsc_0322
Dalam amanat presiden pada ulang tahun proklamasi kemerdekaan indonesia, 17 Agustus 1956, setahun setelah pemilihan umum pertama tahun 1955, Bung Karno menjelaskan tiga fase revolusi bangsa. Dua fase telah dilalui dengan berhasil, dan satu fase lagi menghadang sebagai tantangan. Indonesia telah melewati taraf physical revolution dan taraf survival.

Setelah pelaksanaan Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November, Polres Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Ketertibaban dan Disiplin (OPSGAKTIBPLIN) cek urine untuk seluruh anggota Polri dan PNS Polres Tanjungpinang.

dsc_0410
Kegiatan Tersebut diikuti sebanyak 365 personil Polres Tanjungpinang dengan hasil urine Negatif.

No Response

Leave a reply "Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan OPSGAKTIBPLIN Jajaran Polres Tanjungpinang"