Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA. 2017/2018 di SPN Polda Kepri Tanjung Batu

TANJUNGBATU (Batamraya.com) – Upacara pembukaan pendidikan pembentukan bintara Polri TA. 2017/2018 Polda Kepri hari ini digelar di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, Rabu (9/8/2017) pukul 09.30 Wib.

Upacara dihadiri oleh Kapolda Kepri, Gubernur Provinsi Kepri yang diwakilkan Sekda Prov. Kepri, Irwasda Polda Kepri, Wakil Bupati Karimun, Pejabat Utama Polda Kepri, Para Kapolres Jajaran Polda Kepri, Serta unsur Fkpd Provinsi Kepri dan 227 Peserta didik Bintara Polri Polda Kepri.

WhatsApp Image 2017-08-09 at 12.29.31 PM

Selaku inspektur Upacara, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian,MH mengatakan dalam amanat Kapolri Jendral Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A.,Ph.d, “Salah satu upaya Polri, guna mewujudkan SDM Polri yang berkualitas adalah melalui penyelenggaraan Diktuk Bintara Polri yang saudara-saudara laksanakan saat ini. Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan merupakan tahapan penting yang tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan upaya pembinaan personel. Melalui optimalisasi seluruh komponen pendidikan, disertai desain kurikulum berbasis kompetensi diharapkan dapat tercipta personel polri yang berkualitas.” Tutur Kapolda

Lembaga pendidikan Polri ini adalah tempat para calon anggota Polri dididik, ditempa, dan dilatih guna menjadi insan tribrata yang profesional, modern, dan terpercaya. Pada tahun 2017 ini Polri menerima 10.150 peserta didik se-Indonesia, terdiri atas 9.650 orang pria dan 500 orang wanita. Dari jumlah tersebut, polri akan mempersiapkan penguatan personel sebanyak 200 orang dengan latar belakang keahlian IT, yang akan dididik khusus di SPN Cisarua polda Jawa Barat. Selama kurang lebih 7 bulan ke depan, para siswa mengikuti pendidikan yang dilaksanakan di Sepolwan Lemdiklat Polri, Pusdik Binmas, Pusdik Sabhara, serta pada 29 SPN Jajaran Polda.

WhatsApp Image 2017-08-09 at 12.30.07 PM

Kapolda membacakan beberapa penekanan dari Kapolri kepada para peserta didik untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu syukuri atas segala karunia Tuhan YME,  persiapkan fisik dan mental saudara dalam mengikuti pendidikan ini, tanamkan semangat dan tekad yang kuat agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang ada, serta dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar, memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan khas polri serta memperluas dan menambah wawasan tentang kepolisian, bangun sikap dan jiwa korps antar sesama peserta didik agar terbangun soliditas polri yang baik, bangun rasa kebersamaan dan soliditas, serta ciptakan komunikasi yang efektif dengan para pengasuh, instruktur, maupun pelatih dan tumbuhkan kesadaran bahwa menjadi anggota polri bukanlah tempat untuk sekedar memperoleh pekerjaan, melainkan sebagai ladang pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Harapan Kapolda, program pendidikan yang diselenggarakan dapat menjadi media yang optimal dalam mentransfer pengetahuan dasar kepolisian, wawasan keilmuan, maupun pembinaan keterampilan khas polri kepada seluruh peserta didik, agar output yang dihasilkan benar-benar memenuhi standar kualitas yang diharapkan.

WhatsApp Image 2017-08-09 at 10.55.52 AM

“Saya mengucapkan selamat menempuh pendidikan pembentukan bintara polri TA. 2017/2018, dengan harapan semoga para siswa sekalian dapat menyelesaikan seluruh program pendidikan ini dengan baik dan lancar serta dapat mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota polri nantinya dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.” Tutup Kapolda

 

No Response

Leave a reply "Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA. 2017/2018 di SPN Polda Kepri Tanjung Batu"